Home » Berita Terpopuler » Tak Ada Beras Plastik Di Kota Kendari

Tak Ada Beras Plastik Di Kota Kendari

Kendari – MySultra.Com

Hasil sidak Tim terpadu yang dilakukan Badan Ketahanan Pangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) tak menemukan adanya beras plastik (beras sintetis) sebagaimana yang ramai diisukan di tanah air selama beberapa pekan terahir ini. “Kita tidak menemukan adanya beras sintetis,” ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Sultra, Yesna, Rabu (27/05/2015) pada acara rapat Kordinasi Dewan Ketahan Pangan Prov Sultra.

 Sebelumnya, kata Yesna juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap buah apel impor yang beredar dipasaran lokal. Tim tersebut telah menemukan dan memusnahkan  buah apel impor asal Amerika Serikat, khususnya apel yang dikemas di Bidart Bros, Bakerspielt, California, karena ada indikasi terkontaminasi bakteri listeria Monocytogenes. “Tapi untuk apel Washinton dan Australia, hasilnya negatif.

Bakteri listeria monocytogenes adalah bakteri yang dapat menyebabkan inveksi serius dan fatal bagi bayi, anak-anak, orang sakit dan lanjut usia, serta orang dengan sistim kekebalan tubuh yang lemah. Orang sehat yang terinfeksi mungkin menderita gejala jangka pendek seperti demam tinggi, sakit kepala parah, pegal, mual, sakit perut, diare serta dapat menyebabkan keguguran pada perempuan hamil.

Apel asal California ini secara resmi telah dilarang peredarannya di Indonesia.(Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *