Home » KAMPUS » Tahun ini USN Dapat Anggaran Rp 8 Milyar

Tahun ini USN Dapat Anggaran Rp 8 Milyar

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari

 

My Sultra  –  Kolaka 

 Setelah Universitas SembilanBelas November (USN) Kolaka diresmikan sebagai Universitas Negeri, tahun 2014 ini USN Kolaka mendapat anggaran sebesar Rp 8 Milyar dari Dirjen Dikti Kemendikbud RI.

“Tahun ini kami mendapat anggaran Rp 8 Milyar dari Dipa APBN tahun 2014 melalui Dirjen Dikti untuk operasional kelembagaan USN.”kata Rektor USN Kolaka, Azhari, senin (14/7).

Dana operasional tersebut digunakan untuk biaya pembelanjaan dan penguatan kelembagaan, tapi tidak bisa digunakan untuk membeli mobil maupun membangun fisik, kecuali dalam bentuk rehab ruangan.

“Bicara soal anggaran, USN Kolaka saat ini tidak dalam posisi kekurangan anggaran, justru kita berpikir mau digunakan dimana.”katanya.

Terkait organisasi USN, dimana saat ini jabatan Pembantu Rektor maupun dekan masih diduduki pejabat yayasan dan tidak memenuhi syarat karena bukan PNS, Rektor mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu Permen terkait organisasi tata kerja, dimana para pejabatnya sudah diusulkan di Jakarta. Namun saat ini yang paling mendesak diusulkan adalah bendahara, dimana saat ini sudah ada jawaban dari Jakarta, sehingga nantinya USN akan beralih sebagai Satker sendiri.

adapun status ratusan pegawai Yayasan, juga masih menunggu UU meskipun untuk menjadi PNS mereka tetap diseleksi atau melalui tes, tapi sampai hari ini mereka adalah pegawai tetap USN yang jumlahnya sekitar 200 orang mulai dosen hingga staf. Jumlah ini dinilai masih sangat kurang, sebab untuk pengisian jabatan dibutuhkan 400 orang. (Armin)

 

 

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *