Home » Berita Terpopuler » Tahun ini Setiap Desa di Kolaka Kebagian 250 Juta

Tahun ini Setiap Desa di Kolaka Kebagian 250 Juta

My Sultra – Kolaka

Tahun 2014 ini setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Kolaka kebagian dana Rp 250 juta untuk penguatan pemerintahan. Hal ini sesuai janji Bupati dan wakil Bupati Kolaka periode 2014-2019 saat kampanye.

“Dana Rp 250 juta perdesa/kelurahan dan Rp 1 Milyar/kecamatan tahun ini akan diberikan.”Kata Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat membuka Musrembang RPJMD Kolaka, (21/6).

Karena itulah, Bupati berharap supaya kades, lurah dan camat mengelolah, memanfaatkan dan mempertanggungjawabkan dana ini dengan sebaik-baiknya, sebab dana yang berasal dari APBD ini nantinya akan diperiksa oleh BPKP. Selain itu, dengan adanya UU desa, kades dan aparatnya benar-benar hati-hati dalam menggunakan dan mempertanggungjawabankan dana yang berasal dari APBN tersebut, sebab jika sudah berbicara APBN, maka yang memeriksanya adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).”Baru disebut namanya saja (KPK red.) Sudah tidak enak perasaan.”Katanya.

Dengan adanya dana Rp 250 juta/desa, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang membuat proposal untuk membuat got dan lainnya dengan meminta bantuan ke Pemda, apalagi diketahui Kades atau Lurah. Jika masih ada yang membuat proposal, sebaiknya dana itu ditiadakan saja. Begitupun diharapkan kepada masyarakat supaya konsisten dengan komitmen ketika Musrembang apa yang dilakukan di desanya, sebab di Bappeda telah tercantum kebutuhan tiap tahun setelah dilakukan Musrembang apa yang menjadi skala prioritas, dimana jika ditotalkan semua usulan yang masuk, sekitar Rp 4 sampai Rp 5 Triliun.

“Saya minta tolong kepada camat, setiap ada pertemuan, sampaikan kepada kades, lurah dan tokoh masyarakat supaya konsisten dengan apa yang menjadi skala prioritas yang telah disampaikan melalui Musrembang.”Harapnya.

Begitupun Safei berharap kepada SKPD supaya konsisten dengan hasil Musrembang. Dicontohkannya dinas PU, yang memprioritaskan jalan by pass, harus diselesaikan dan tidak dibawah kemana-mana. Dari manapun dana bersumber, hasil Musrembang harus dijalankan. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *