Home » Berita Terpopuler » Tahun 2018, Kesbangpol Sultra Jadi Instansi Vertikal
Lukman_Abunawas

Tahun 2018, Kesbangpol Sultra Jadi Instansi Vertikal

Kendari-MySultra.Com –Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di seluruh Indonesia tak terkecuali Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi perangkat  pemerintah pusat atau menjadi institusi vertikal yang  berada di daerah.
Hal tersebut dikatakan Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas  dihadapan peserta  rapat koordinasi Kewaspdaan Dini tingkat provinsi Sultra,,di salah satu hotel di Kendari, Kamis (20/4).  
“Saat ini Direktorat JenderalPolitik dan Pemerintahan Umum, Departemen Dalam Negara (Depdagri) sedang menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP), salah  satu butir  RPP adalah vertikalisasi Kesbangpol,”jelas Lukman.
Secara khusus setelah Kesbangpol menjadi vertikal akan berada dibawah  binaan Ditjen Kesbangpol dan Pemerintahan Umum Daerah (PUM) Menurut Lukma, setelah Kesbangpol vertikal maka tugas dan fungsi menjadi bebas dari intervensi kepala daerah.
Lukman menambahkan meski Kesbangpol menjadi vertikal, akan tetapi pengawasan  dan koordinasi tetap dilakukan  pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat. (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...