Home » Berita Terpopuler » Sultra Keciprat Bantuan Pertanian 745 M

Sultra Keciprat Bantuan Pertanian 745 M

KENDARI – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengumumkan Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan sebesar Rp. 745 millyar tahun anggaran 2016 mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat acara briefing bersama Satuan Kerja Dinas Pertanian Se Sulawesi Tenggara di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (24/10/2015) malam. Bantuan tersebut, meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp. 600 millyar. ”Lebih 1000 persen naiknya, kami harap produksi komoditi di Sultra terus meningkat agar bantuan setiap tahunnya selalu ada karena kalau produksi menurun, tentu bantuan ditiadakan,”ungkap Amran.

Pada acara briefing tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Lukman Abunawas dan sejumlah instansi vertikal. Diantara isi sambutan sekda Sultra mengungkapkan, adanya sejumlah lahan pertanian di kabupaten Konawe belum memproduksi. “Lahan yang belum produksi perlu kita buka, agar petani kita bisa memberikan peningkatan produksi pada tahun – tahun mendatang,”ujar Mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Amran berjanji lahan pertanian di Kabupaten Konawe yang belum memproduksi komiditi akan dibuka untuk garap. Kata dia, bantuan pertanian di Sultra membiayai sarana produksi, pengembangan ternak, biit kedelai dan jagung dan beberapa komoditi lainnya. Sebelum briffing dilaksanakan,  mantan pengusaha racun tikus itu, menyerahkan bantuan 100 unit hand tracktor kepada petani di Kabupaten Konawe Selatan. Kunjungan Mentan, mendapat pendampingan dari presidium dan Ketua Sekretaris Nasional (Seknas) wilayah Sulawesi Tenggara.

Mas’ud


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *