Home » Headline » Sultra Canangkan wilayah Bebas Dari Korupsi dan Birokrasi Bersih

Sultra Canangkan wilayah Bebas Dari Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kendari-MySultra.com

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).  Fakta Integritas tersebut ditandatangani Gubernur Sultra, Nur Alam, dan Para Bupati/Wakil Bupati Se-Sultra  di hadapan  pejabat Ombusmen-RI, Menpan RB dan KPK di Kendari, Rabu (18/03/2015).

20150318Gub-BMWB

Gubernur Sultra Nur Alam dalam sambutannya mengatakan penandatangan WBK dan WBBM merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi Sultra mewujudkan kinerja yang bersih, bebas dari korupsi sekaligus melayani dan wujud reformasi birokrasi yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat.

Diakui Nur Alam hingga saat ini untuk mewujudkan pemerintahan  yang bersih, berwibawa dan bebas dari korupsi masih ada hambatan. “Harus diakui masih banyak hambatan mengingat ada oknum pejabat yang masih melakukan tindakan tidak terpuji,” katanya.

Lebih jauh Nur Alam berharap agar upaya pencegahan korupsi tidak hanya berhenti pada penandatanganan fakta integritas, namun yang lebih penting adalah inplementasi sampai pada satuan kerja SKPD dan seluruh aparat pemerintah sampai yang terbawah.

Menyinggung mengenai opini pengelolaan keuangan, Nur Alam menyebutkan dari 17 Kabupaten/Kota  di Sultra, 3 diantaranya telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), 9 daerah dengan Wajar Dengan Pengecualaian (WDP) dan 5 lainnya belum memperoleh opini laporan keuangan.

Penandatanganan fakta integritas tersebut disaksikan oleh anggota Ombusmen RI, Artini Istiqomah,, Direktur pendidikan dan Pelayanan masyarakat KPK, Guntur Kusmayono, Staf Ahli Kemenpan RB Bidang Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Hendri Witjaksono. (Sudirman.D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *