Home » Headline » Sultra akan Ikuti 10 Cabor pada PON ke 19 di Bandung

Sultra akan Ikuti 10 Cabor pada PON ke 19 di Bandung

Ketua Koni Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Lukman Abunawas menegaskan, telah mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke 19 yang dihelat di Bandung Jawa Barat pada 2016 mendatang.

Kata dia, sedikitnya sepuluh cabang olah raga (Cabor) dipastikan akan diikuti para atlet asal Sultra, namun diperkirakan akan bertambah. “Kita prediksi lebih dari 10 cabor akan dikuti altet Sultra, kita sudah persiapkan semua, mulai dari pendanaan yang sedang dalam pembahasan dan altel yang akan diberangkatkan,”jelas Lukman Abunawas usai mengikuti Hari Olah Raga Nasional (Haornas), di pelataran eks MTQ Kendari, Jumat (23/10/2015).

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs H. Tasman Taewa M.Si menjelaskan, 10 cabang olah raga yang sudah lolos diantaranya, Catur, golf, Volly Pantai, Mua Tay (Sejenis Silat) dan beberapa cabor yang masih prapon seperti dayung “Kalau jumlah altet belum bisa kami pastikan berapa yang akan diberangkatkan, karena tergantung jumlah cabor yang kami diikuti, tetapi untuk sementara sudah ada 30 atlet,”jelas Tasman.

Untuk tahun 2016 nanti, atlet dan cabor asal Sulawesi Tenggara mengalami peningkatan, sebab tahun sebelumnya hanya diikuti 6 cabor pada PON di Jambi dengan jumlah sekitar 20 atlet.(Masud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *