Home » Headline » Suami Tugas di Perbatasan, Istri Sedih

Suami Tugas di Perbatasan, Istri Sedih

KENDARI – MYSULTRA.COM:

Ratusan istri personil Sat Gas TNI Yonif 725 Woroagi sedih dan terharu saat suami mereka diberangkatkan dalam rangka melaksanakan operasi tugas Pamtas – RI RDTL tahun 2015 kesejumlah perbatasan di Indonesia, Selasa (15/9).

Sejumlah muspida provinsi Sulawesi Tenggara turut melepas pemberangkatan tersebut, tampak Hadir Gubernur, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara dan jajaran TNI/Polri.

Rencananya TNI Yonif 725 Woroagi bertugas selama Sembilan bulan. Para kerabat yang mengiringi pemberangkatan TNI Yonif 725 menangis dan berharap agar kembali dengan selamat.

Pasukan TNI berangkat menggunakan kapal KRI Teluk Manado melalui pelabuhan kontener Kendari. Para kerabat terus memadati pelabuhan hingga sore hari.

Sersan Hendra, yang ikut dalam operasi Pamtas RI RDTL tersebut menuturkan, dirinya akan terus berkomikasi dengan istri dan anaknya selama dalam bertugas di perbatasan.“Saat ini, komunikasi semakin canggih, komunikasi bisa BBM,”terangnya.

Kesedihan dan keharuan juga terlihat kepada sejumlah istri dan anak – anak prajurit TNI tersebut. mereka berharap untuk terus berkomunikasi selama dalam tugas.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam yang memimpin pelepasan mengatakan, pemberangkatan Sat Gas Yonif 725 Woroagi merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah.

Pihaknya berharap agar keluarga yang ditinggal untuk terus berdoa agar operasi tugas di perbatasan berjalan lancar dan aman. (Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *