Home » Headline » Specialis Pembobol Marak di Kendari

Specialis Pembobol Marak di Kendari

Mysultra – Metro Kendari –

“Aksi specialis pembobol kendaraan nasabah bank dan rumah warga kembali terjadi di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (1/9) siang.

Specialis pembobol kendaraan roda empat nasabah bank  terjadi saat korban sedang beristirahat menikmati pesanan es disebuah kedai tenda yang terletak di jalan Tebau Nunggu, Kecamatan Korumba, Kendari.

Korban memarkir kendaraan hanya berjarak sekitar 10 meter dari kedai minuman segara tersebut, namun tak mengetahui kendaraannya sudah dibobol maling.  Kendaraan korban yang bernomor polisi DD 1331 XQ merk suzuki APV mengalami kaca pecah bagian kanan dan diamankan pihak kepolisian setempat sebagai barang bukti.

Maling spesialis pembobol kendaraan berhasil menggasak sebuah tas berwarnah hitam, berisi sejumlah dokumen pembiayaan kendaraan roda empat dan buku rekening milik korban. “Saya lagi minum es, saya perhatikan juga mobilku, tapi saya tidak melihat ada maling yang bobol, ini sudah ketiga kalinya, mobil saya dibobol maling, mungkin malingnya yang itu – ituji karena ditahu kalau saya dari bank,” kata Korban Dino.

Diwaktu yang bersamaan Kepolisian Resort Mandonga, mendapat laporan kejadian pembobolan rumah warga di Jalan Patimura, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kendari. Rumah yang ditinggal pemiliknya untuk berkantor dicungkil menggunakan linggis dan merusak beberapa perabot rumah tangga.

Maling spesialis pembobol rumah warga berhasil membawa sebuah televisi senilai Rp. 5 juta, sebuah laptop seharga Rp. 9 juta dan uang sebesar Rp. 500 ribu rupiah serta beberapa pak rokok seharga ratusan ribu rupiah.

Menurut korban, akibat peristiwa pencurian tersebut, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku.

“Rp. 20 juta karena hanya televisi, laptop, uang dan beberapa pak rokok,” kata Pemilik rumah : Ema. Sementara warga disekitar rumah korban tak mengetahui kejadian pencurian yang terjadi diwaktu siang hari.

“Bagaiimana saya mau tahu, saya saja baru bangun,”kata Ketua RT 09 Kelurahan Watulondo,  Amrin

Dilokasi kejadian, pembobolan rumah warga, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah linggis berukuran sedang. Kedua kasus pencurian tersebut, dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

“Kita baru mau melaporkan kepihak Kriminal Khusus,  untuk dilakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi – saksi yang ada disekitar kejadian pembobolan mobil dan rumah warga,”kata Brigadir Polisi, Eko S. kepada Mysultra.com

(mas’ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *