Home » Baubau » SMKN 3 Baubau Pamerkan 5 Program Keahlian
Salah satu kegiatan Ujian Praktek Kompetensi keahlian oleh siswa siswi SMKN 3 Baubau

SMKN 3 Baubau Pamerkan 5 Program Keahlian

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Sebagai salah satu sekolah kejuruan, SMKN 3 Baubau kini terus melakukan pembenahan. Sekolah yang dipimpin  Dra Munia ini mulai menunjukkan prestasi. Dalam 2 tahun terakhir, SMKN 3 Baubau telah berhasil mengutus beberapa siswa ke ajang lomba di tingkat Nasional.

“Di SMKN 3 Baubau ada 5 program keahlian yakni tata busana, tata boga, tata kecantikan kulit, tata kecantikan rambut dan pariwisata dengan kompetensi keahlian akomodasi perhotelan,”Kata Dra Munia Kepala SMKN 3 Baubau.

Kelima program keahlian ini memiliki keunggulan masing masing. Bahkan dalam kegiatan belajar para sisa juga langsung dibimbing dengan praktek oleh para guru. Selain bimbingan para guru, para siswa juga dibimbing langsung tenaga professional dari mitra kerja seperti para juru masak, ahli perhotelan dan tata busana yang telah memiliki pengalaman.

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para siswa dapat disaksikan saat menjelang ujian nasional. Sebelumnya khusus di SMK dilaksanakan ujian praktek kompetensi. Disinilah para siswa di 5 program keahlian diuji dengan langsung menerapkan pengetahuan di masing masing program..

Kegiatan ujian praktek kompetensi siswa SMKN 3 Baubau berlangsung meriah. Di kegiatan ujian praktek ini jelas terlihat kemampuan para siswa SMKN 3 Baubau dalam mengaktualisasikan ilmu dan keterampilan yang dipelajari selama mendapat bimbingan sejak mulai masuk hingga menjelang tamat.

Beberapa kegiatan yang langsung ditampilkan oleh para siswa, yakni fashion show yang menampilkan busana hasil karya siswa dan penata kecantikan yang juga dilakonkan oleh siswa sendiri.

Untuk kompetensi akomodasi perhotelan, SMKN 3 Baubau juga dilengkapi dengan fasilitas Hotel yang diberi nama Hotel anak Bangsa. Dalam ujian kompetensi ini para sisa juga memperagakan bagaimana kegiatan pelayanan sebuah hotel berbintang.

Yang tak kalah menarik adalah di program keahlian tata Boga, di program keahlian ini para siswa dibimbing menjadi juru masak yang handal hingga menata menu layaknya sebuah restoran yang bertaraf intenasional.

Penulis : BArdin 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *