Home » Baubau » SMAN 3 Baubau Tata Halan 2 Hektar Jadi Taman Indah
Penataan Lingkungan SMAN 3 Baubau mendapat apresiasi. Meski memiliki Areal 2 Hektar Namun Sekolah ini memiliki halaman yang Rapi. Siswa dilibatkan untuk membuat taman di masing masing kelas.

SMAN 3 Baubau Tata Halan 2 Hektar Jadi Taman Indah

                                                                               Walikota Beri Apresiasi

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Walikota Apresiasi Penataan Halaman SMAN 3 Baubau saat melakukan kunjungan dalam rangka memantau Ujian Nasional hari Pertama di sekolah tersebut.
Sekolah yang memiliki areal sekitar 2 Hektar ini kini ditata dengan taman indah di masing masing halaman kelas. Bahkan menurut pihak sekolah, penataan halaman kelas ini dilakukan oleh para siswa sendiri.
Kepala SMAN 3 Baubau Dra. Hasma Ramli, M.MPd mengatakan, penataan halaman sekolah telah menjadi kebiasaan rutin para siswa. Areal yang luas tidak menyurutkan semangat warga Sekolah untuk tetap melakukam penataan.
“Untuk memberi semangat, penataan Halaman kelas ini kami selalu adakan Lomba dan dengan hadiah jutaan rupiah. Sebenarnya bukan karena ada hadiah, tapi untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang telah menata Lingkungan Sekolah ini kami berikan hadiah bagi yang terbaik. Juri yang menilai kami hadirkan dari pihak luar untuk menghindari subyektifitas,” kata Hasma Ramli yang juga Kepala Sekolah Teladan tahun 2015.
Kepala Dinas Pendidikan H. Masri mengatakan, SMAN 3 Baubau menyumbang nilai tertinggi ketika Kota Baubau mengikuti penilaian Adipura.
Walikota Baubau H AS Tamrin menilai, keasrian lingkungan sekolah merupakan satu Indikator bahwa komunikasi dan kekompakan warga SMAN 3 Baubau cukup harmonis. “Ini kan bukti kebersamaan, coba kalau Kepala Sekolah tidak mampu menjalin komunikasi yang baik dengan guru dan siswa pasti sekolah yang luas ini mungkin jadi hutan. Ini justru sangat rapi dilakukan penataan,” kata Walikota.

Penulis : Bardin***

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *