Home » Berita Terpopuler » Siswa SMA 2 Kendari Demo Tuntut Kepsek Mundur
S1330019_WMV V9

Siswa SMA 2 Kendari Demo Tuntut Kepsek Mundur

Mysultra – Metro Kendari

Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mogok belajar Sabtu (12/9) menuntut pencopotan kepala sekolah yang diduga kerap melakukan pungutan liar.

Aksi yang dimotori pengurus Osis sekolah tersebut, berharap agar aspirasi yang disampaikan menggugah hati kepala sekolah untuk tidak melakukan hal yang tak terpuji itu.

Dalam akasi mogok belajar, sepuluh komitmen yang menjadi tuntutan siswa, menegaskan agar kepala dinas penndidikan dan pihak terkait segera dicopot kepala sekolah.

Selain melakukan dugaan pungli, kepala sekolah juga dituding melakukan kekerasan terhadap siswanya dengan cara menampar hingga tersungkur ke tanah.

Sekretaris Osis SMA Negeri 2 Kendari Vivin Tri Tikyani mengatakan, ada sepuluh tuntutan siswa diantaranya pencopotan kepala sekolah karena tidak mencerminkan kepemimpinan.

“Permasalahannya, diadakan pembayaran les sebesar Rp. 30 ribu per bulan untuk satu mata pelajaran dengan jumlah siswa sebanyak 940 orang dan kekerasan kekerasan yang dilakukan terhadap siswa perempuan dengan cara menampar saat apel pagi,”ungkap Vivin Tri Tikyani.

Sementara kepala sekolah SMA negeri 2 Kendari, meminta maaf atas kejadian tersebut, dan berjanji ke depannya peristiwa serupa tidak terulang lagi.

“Saya sudah berkomunikasi dengan guru dan pengurus komite, saya minta maaf semoga ke depanya tidak terjadi lagi,” Kata Asif Hasan kepada Mysultra.com.

Para siswa berjanji akan terus melakukan mogok belajar jika tuntutan pencopotan kepala sekolah tidak dipenuhi.

Mas’ud


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *