Home » Berita Terpopuler » Simpan sabu di Rungan Kerja, Oknum PNS BPN Konawe Diamankan Polisi

Simpan sabu di Rungan Kerja, Oknum PNS BPN Konawe Diamankan Polisi

UNAAHA, MYSULTRA.COM  – Salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Hasmin (31) yang ditugaskan bagian pengarsipan BPN di amankan oleh anggota Narkoba Polres Konawe, pasalnya Hasmin diketahui menyimpan sabu di ruang kerjanya itu. Sebelumnya polisi sudah curiga bahwa yang bersangkutan sering menggunakan sabu di ruang kerjanya.

Setelah diketahui pasti bahwa yang bersangkutan benar menyimpan barang haram tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan motor, tersangka berhasil diamankan di Kel.Tuoy Kec.Unaaha, setelah di amankan bersama barang bukti, pelaku juga langsung mengakui bahwa alat isapnya berada di ruangan kerjanya (Ruangan arsip BPN Konawe).

Saat di temui, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Jemi Junaedi menjelaskan, saat tersangka di periksa, yang bersangkutan mengakui bahwa barang haram tersebut kerap ia gunakan di tempat kerjanya, bahkan sering juga ia gunakan saat jam kerja.

“Dari tangan tersangka Hasmin ditemukan barang bukti yang di duga sabu seberat 0,24 gram yang dikemas dalam pipet dan diselipkan di dalam berkas yang dibawah oleh pelaku,” jelas Jemi saat di temui di ruang kerjanya Jumat (04/11/2016).

Mantan Kapolsek Unaaha itu menjelaskan, rungan warka atau pengarsipan BPN Konawe adalah ruangan yang digunakan menyimpan ribuan dokumen Negara, seperti buku asli tanah yang telah disertifikatkan, bahkan kabarnya ruangan tersebut tidak di izinkan sembarang orang untuk memasukinya tanpa se izin Kepala Kantor BPN.

“Tersangka melanggar pasal 112 ayat 1 Subsider 127 ayat 1 huruf A Undang-undang RI nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tegasnya.

Hingga saat ini tersangka Hasmin sudah mendekam di ruang sel tahanan Polres Konawe guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Penulis : Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...