Home » Berita Terpopuler » Setiap Masjid di Kolaka Dijaga 2 Personil Kepolisian

Setiap Masjid di Kolaka Dijaga 2 Personil Kepolisian

 Kapolres kolaka, AKBP Agus Iman Rifai
Kolaka,MySultra.com
Kapolres Kolaka menempatkan dua personilnya disetiap masjid‎, guna memberikan keamanan bagi umat Islam yang tengah menjalankan ibadah shalat Isya dan tarawih.
Kapolres Kolaka, AKBP Agus Iman Rifai ditemui Rabu (17/6/2015) di kantor Kejari Kolaka mengungkapkan, untuk kegiatan selama bulan Ramadhan, pihak Polres Kolaka telah membuat tim cipta kondisi dengan menempatkan dua personil disetiap masjid. Tapi jika melihat masjid tidak terdapat gangguan maka tidak perlu dijaga oleh aparat.
Selain itu, dalam melaksanakan cipta kondisi dan bercermin dari pengalaman sebelumnya, pada bulan Ramadhan terdapat premanisme dan perkelahian disebabkan kesalahpahaman. Untuk itu sedini mungkin telah dilakukan antisipasi. Sama halnya pencurian.
Kapolres mengaku sampai hari ini Kamtibmas di Kolaka masih aman. Karena itu, dia menghimbau kepada organisasi kemasyarakatan dan masyarakat tidak perlu melakukan swiping kepada masyarakat yang melakukan kegiatan negatif, apalagi selama ini tidak ada catatan ormas melakukan swiping dan diharap ini tidak akan terjadi. Agus juga menyampaikan kalau dirinya akan melakukan tindakan tegas bila menemukan Ormas Islam yang melakukan tindakan anarkisme.
“Kami akan ‎tindak tegas kalau ada ormas menyalahi aturan. Saya menghimbau laporkan ke Polres supaya kami tindak, seperti kegiatan dan mengkonsumsi miras.”tegasnya.‎(A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *