Home » Headline » Setelah Orientasi BKD Konawe Akan Serahkan SK Bidan PTT
Ka BKD Konawe ok

Setelah Orientasi BKD Konawe Akan Serahkan SK Bidan PTT

KONAWE, MY SULTRA. COM – Bagian Kepegawaian dan Diklat (BKD dan Diklat) Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal serahkan Surat Keputusan (SK) para bidan Pegawai Harian Tidak Tetap (PTT) yang baru-baru ini lulus sebagai Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) setelah orientasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKD setempat Dr.Elizon Sainal Ahudin, saat ditemui Rabu (06/12/2017).

Saat ini sejak 4 Desember hingga 17 Desember para bidan itu sementara melakukan orientasi. Setelah orientasi, SK mereka bakal diserahkan satu persatu oleh Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa, saat upacara Senin mendatang 18 Desember.

“Selesai orientasi tanggal 17 Desember nantinya, SK mereka akan langsung diserahkan oleh Bupati Kery, bukan secara simbolis, tapi satu persatu,” ungkapnya.

sedangkan jumlah peserta yang ikut orientasi sebanyak 242 orang diantaranya, bidan 162, dokter 2 orang, penyulu pertanian 29 dan Guru Garis Depan (GGD) 42 orang.

Orientasi itupun bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang lingkup pemerintahan, melatih mental mereka, kedisiplinan dan kejujuran saat menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya. Setelah orientasi mereka sudah berada di ruang lingkup ASN.

“Jadi sebelum masuk di ASN harus kita persiapkan diri, makanya harus orientasi,” ujarnya.

Sedangkan persiapan prajabatan tambah Elizon, muda-mudahan pengajuan anggaran tahun 2018 ke Dwan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) setempat bisa direalisasi, pihaknya juga bahkan sudah mengirim data jumlah keseluruhan yang bakal prajabatan di provinsi.

“Data-data itu kami kirim sudah termasuk dengan jenjang pendidikan mereka, tinggal anggaran yang kita tunggu muda-mudahan terealisasi dan kita akan laksanakan prajabatan,” tutupnya.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Sekolah Partai ok

Asrun – Hugua Sekolah Partai Sebagai Calon Kepala Daerah

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Ir. Hugua Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra yang juga sebagai Calon Wakil ...

Presidem Jokowi ok

Presiden Jokowi : Pencegahan Korupsi Harus Terus Dilakukan Lebih Serius

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Presiden Jokowi menegaspan, upaya pencegahan korupsi harus terus dilakukan lebih serius. “ ...