Home » Berita Terpopuler » Setelah Blusukan Bupati Kolaka Bantu Lansia

Setelah Blusukan Bupati Kolaka Bantu Lansia

Kolaka,mysultra.com

 Pemberian bantuan pada Lanjut Usia (Lansia) sebesar Rp 280 ribu per bulan, merupakan hasil dari Bupati temu rakyat.

 “Sebenarnya pemberian bantuan sosial pada masyarakat Lansia di Kolaka merupakan hasil dari blusukan Bupati atau hasil dari temu rakyat,” kata Asisten ‎bidang pemerintahan dan Kesra Pemkab Kolaka Drs H M Ismail MSi, Kamis (20/8).

 Ismail mengungkapkan, sebenarnya Bupati Kolaka H Ahmad Safei sangat peduli pada masyarakat Kolaka. Karena itu terkadang dia secara tiba-tiba muncul di pelosok desa tanpa memberitahukan pejabat setempat dan langsung bertemu dengan masyarakat guna mempertanyakan apa yang mereka inginkan dan rasakan. Ternyata dari hasil blusukannya itu, ditemukan masih ada penduduk Kolaka yang Lansia dan tidak berdaya. Mereka banyak yang hanya terbaring dan hanya menunggu belas kasihan orang lain dalam memenuhi kebutuhannya akan makanan.

 “Sementara dalam amanat UU sudah jelas dikatakan bahwa orang miskin dan anak terlantar dibiayai negara. Kasian kalau Lansia dibiarkan terlantar,”ungkap mantan Kadis Kependudukan dan Capil ini.

 Karena itulah keluar surat keputusan Bupati Kolaka nomor 188.45/045/2015, tanggal 2 Januari 2015 tentang pemberian bantuan social kepada masyarakat lanjut usia terlantar dan penyandang cacat permanen/ tidak berdaya di kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2015.

 Ditempat sama, Asisten bidang administrasi umum Drs H Ruhaedin Djalamuddin MSi menambahkan bahwa untuk lebih mengetahui denyut nadi masyarakat, ‎Bupati melounching program SMS Berjaya atau Strategi Mekongga Sejahtera Bekerja dan berkarya, dimana bupati dan wakil bupati nantinya akan langsung kelapangan guna mengetahui berbagai sendi kehidupan rakyat yang dikenal dengan kegiatan bupati temu rakyat.

 “Jadi melalui bupati temu rakyat bupati akan mengali apa yang menjadi permasalahan rakyat, sekaligus mencarikan solusinya,”kata mantan kepala BKD Kolaka ini. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *