Home » Berita Terpopuler » Sengketa Tanah di Kecamatan Wonggeduku Melibatkan Oknum DPRD Konawe
Ilustrasi Kebun Sawit
Ilustrasi Kebun Sawit

Sengketa Tanah di Kecamatan Wonggeduku Melibatkan Oknum DPRD Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Kasus tanah milik Masyarakat Desa Langgonawe Kecamatan  Wonggeduku Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, seluas 100 Hektare yang saat ini menjadi polemik di duga melibatkan salah satu oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Ginal Sambari dari praksi Golkar yang juga diketahui sebagai ketua Badan Legislasi.

“Bukan saja telibat dalam persoalan sengeketa tanah ini, bahkan Ginal juga di duga kuat terlibat langsung dalam penjualan tanah tersebut kepada perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit, padahal tanah itu sebelumnya suda pernah dijual oleh dia kepada masyarakat,” ungkap Kades Langgonawe, Lamarua, saat di temui Selasa (24/11/2015).

Lamarua menjelaskan, sebelum perusahaan kelapat sawit ini masuk menanam saham di Konawe khususnya wilayah Kecamatan Wonggeduku, tanah tersebut sudah terlebih dahulu di jual oleh (Ginal) kepada masyarakat, sedangkan transaksi jual belinya saat itu terjadi di rujab camat Wonggeduku, bahkan disaksikan sendiri oleh Camat Wonggeduku (Firdaus Peraha) beserta rekanya yang terlibat dalam penjualan tanah tersebut.

“Mereka tidak bisa mengelak untuk tidak mengakui penjualan tanah itu, karena saya masih simpan bukti jual beli, bahkan bukti penjualan tanah itu kepada masyarakat mereka (Ginal dan Firdaus) bersama rekannya ikut bertanda tangan sebagai saksi,” jelasnya.

Anehnya lagi tanah tersebut dijual dua kali, padahal sebelumnya tanah itu sudah di jual ke masyarakat setelah masuknya perusahaan tanah tersebut dijual lagi ke perusahaan tanpa adanya alasan yang jelas.

“Kami sudah laporkan kejadian ini ke polisi, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan, saat itu polisi baru habis turun lapangan untuk melihat dimana titik lokasi tanah yang dimaksud itu, tapi sampai saat ini belum ada informasi pasti soal bagaimana kejelasan kasus tetsebut,” tuturnya.

(Rido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *