Home » Berita Terpopuler » Persyaratan Kabupaten Kabaena Sudah Terpenuhi

Persyaratan Kabupaten Kabaena Sudah Terpenuhi

KENDARI, MY SULTRA.COM – Seluruh persyaratan yang diminta Departemen Dalam Negeri sebagai syarat untuk memproses usulan Kabupaten Kepulauan Kabaena sebagai daerah otonon baru sudah terpenuhi. “Untuk proses pemekaran, Bombana yang mengusulkan pemekaran Kabupaten Kepulauan Kabaena paling lengkap” kata Wakil Bupati Bombana, Masyhura Illah Ladamai Minggu (31/07/2016) di hadapan ratusan warga Kabaena yang melakukan Halal Bil Halal di Kendari.

Menurut Masyhura sesuai dengan hasil konsultasinya di Depdagri dan DPR RI,  maka pembahasan pemekaran Kabupaten Kepulauan Kabaena rencananya akan dilakukan Oktober 2016 atau awal tahun 2017. “Jadi ini masih terus kita perjuangkan dan sudah menjadi komitmen dan keputusan pemerintah Kabupaten Bomabana bersama DPRDnya, sudah menjadi komitmen dan keputusan pemerintah provisi Sultra bersama DPRDnya,” kata Masyhura.

Masyhura menyangkan adanya oknum yang menyebarkan isu bahwa upaya pemekaran Kabaena hanya jualan politik dan tidak diurus serius. (Dir)   

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *