Home » Headline » Sekolompok Mahasiswa di Kendari Demo Tolak Perppu Ormas
Sekolompok mhasiswa di Kota Kendari melakukan aksi menolak Perppu Ormas
Sekolompok mhasiswa di Kota Kendari melakukan aksi menolak Perppu Ormas

Sekolompok Mahasiswa di Kendari Demo Tolak Perppu Ormas

KENDARI, MYSULTRA.COM – Sekolompok mahasiswa di Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara Kamis (26/10/2017) melakukan aksi demonstrasi dan mendatangi kantor DPRD Sultra untuk menyatakan penolakan mereka terhadap Perppu Ormas.

Seperti di ketahui, rapat paripurna DPR RI mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat  (Ormas) menjadi undang-undang, Selasa (24/10/2017).

Perppu tersebut disahkan menjadi undang-undang melalui mekanisme voting sebab seluruh fraksi pada Rapat Paripurna gagal mencapai musyawarah mufakat meskipun telah dilakukan forum lobi selama dua jam.

Dari total 445 anggota DPR yang hadir, 314 orang menyatakan setuju, 131 anggota tidak setuju . “Maka rapat paripurna menyetujui Perppu nomor 2/2017 tentang ormas menjadi UU,” kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang memimpin sidang Paripurna.

Pengambilan keputusan pengesahan Perppu Ormas menjadi undang-undang berjalan alot dan dihujani interupsi. Tujuh fraksi yang menerima, yakni PDI-P, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura dan Demokrat.

PKB, PPP dan Partai Demokrat dapat menyetujui Perppu Ormas menjadi undang-undang dengan catatan langsung dilakukan revisi pada beberapa hal.

Adapun tiga fraksi, yakni PKS, Gerindra dan PAN tegas menolak Perppu Ormas untuk disahkan sebagai undang-undang. (ICAN/Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Maskot HPN Real ok

Jasmerah HPN

JANGAN lupakan sejarah! Itulah kata-kata bijak yang harus direnungkan anak bangsa, terlebih lagi masyarakat pers ...

Dewan Pers Menjelaskan Polemik Perubahan Hari Pers Nasional (HPN)

Dewan Pers Bantah Perubatahan Tanggal HPN

POLEMIK terkait perubahan tanggal peringatan Hari Pers Nasional (HPN), terus berlanjut. Jumat sore 20/4/18 pengurus ...