Home » Berita Terpopuler » Sekda Wakatobi Sangat Terkesan Dengan Gubernur Jeju
Sekda Wakatobi Sudjiton Mendamping Hugua Dalam Kunjungan Jejo, Korea Selatan
Sekda Wakatobi Sudjiton Mendamping Hugua Dalam Kunjungan Jejo, Korea Selatan

Sekda Wakatobi Sangat Terkesan Dengan Gubernur Jeju

KENDARI, MY SULTRA.COM –

“Saya sungguh sangat terkesan dengan Gubernur  Jeju (Kores Selatan),  Mr. Won Hee-ryong yang dapat melihat jauh ke depan. Beliau melihat sesuatu yang tidak mampu dilihat oleh rakyatnya .” kata  Sekda Wakatobi, Sudjiton dalam pres release yang disampaikan kepada MY Sultra.Com setelah mendampingi Buati Gugua memimpin delegasi Wakatobi ke Korea Selatan.

Gubernur Jeju, kata Sudjiton, membuat keputusan keputusan penting yang melampauhi pikiran kebanyakan orang demi kesejahteraan dan itu adalah ciri pemimpin sejati.  Menghijaukan jeju dengan tanaman, mensposori pembangunan Energi dengan energi terbarukan membuat ketenangan pada rakyatnya dan mensposori konferensi konferensi nasional dan Internasional  .

Gubernur Jeju membuat slogan ” The World Come to Jeju dan Jeju goes to ther World” suatu visi global yang telah mengantar jeju menjadi kawasan International . Kawasan yang telah membuat rakyat Jeju sangat sejahtera sehingga tidak heran jika di Jeju  tidak ada pencuri dan kriminal 0 % walaupun umumnya pagar penduduk tidak punya pintu  sebuah simbol kawasan yang sangat aman.

Sudjiton,  bersama Hugua,  Bupati Wakatobi melakukan kunjungan ke Jeju Korea\ Selatan selama 3 hari sebagai realisasi dari kerja sama pembangunan antara Pemerintah Wakatobi dengan pemerintah Propinsi Jeju di Korea Selatan yang ditanda tangani bersama pada tgl 7 september 2015 bersamaan dengan penyelenggaraan Conferensi Habitat Agenda III  dari UCLG-ASPAC/ UN-HABITAT di Wakatobi

Bahwa Kerjasama antara pemerintah Propinsi Jeju dan Pemda Wakatobi pada 3 bidang utama melipiuti :  Pengembangan Pariwisata, Pembangunan Kota low carbon dan pengelolaan sampah secara terpadu. Dan pemerintah jeju menyambut baik kerjasama teknis ini untuk segera ditindaklanjuti, yang mana tahun ini akan ada kunjungan delegasi jeju ke Indonesia dalam membicarakan secara teknis kerjasama dimaksud.

Pada kesempatan kunjungan ini, Sudjiton  memberikan kesan dan pembelajaran setelah melakukan site visit dan menerima presentase dari Pemimpin Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup, Energi dan Kebudayaan Jeju, bhw nilai nilai budaya masyarakat  lokal menjadi fondasi pembangunan daerahnya dan selama 10 tahun ini, sehingga  menjadi magnet peradaban pariwisata dunia. Hal yang dapat dilihat dari perilaku masyarakatnya dalam menjaga alam dan lingkungannya. Demikian prilaka elitnya yang benar-benar mengayomi masyarakat sesui dengan Visi dan arah pembangunan jangka pendek dan jangka panjang.

Sementara itu, Muh. Amin , SE   angota delegasi, termuda dan mewakili kaulamuda Wakatobi Bangga dengan Bupati Wakatobi yang telah menglobal. Hugua sama visi, cerdas dan humbelnya dengan Gubernur Wong. Bupati  Hugua telah membawa wakatabi kekancah international dengan Slogan yang mirip Gubernur Wong. “Wakatobi untuk diunia dan dunia untuk Wakatobi” saya benar – benar bangga dengan Bupati saya yang mampu tampil memukau  hadirin dengan tepuk tangan yang tak behenti , aplaos pertanda penampilan yang berbobot dan menarik minat hadirin.  Saya juga bangga berada di sebuah Forum bersama dengan Ban Kimoon sekjen PBB, Mahatir Muhammad mantan Perdana Menteri Malaysia , Goh Chok Tong, Mantan Presiden Singapore dan mantan Perdana Menteri Jepang Tomiichi Murayama dan banyak lagi  sebagai pejuang pejuang Perdamaian dan Kesejahteraan pada  11th Jeju Forum For Peace and Prosperity 2016.(Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *