Home » EKONOMI » Sekda Sultra Minta PT Apollo dan MBG Peduli Lingkungan dan Masyarakat
Lukman_Abunawas

Sekda Sultra Minta PT Apollo dan MBG Peduli Lingkungan dan Masyarakat

Kendari- MySultra.Com
Sekda Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meminta dua perusahaan yang akan beroperasi di Konawe Utara  (Konut) masing-masing PT MBG Nikel Indonesia dan PT Apollo Nickel Indonesia memperhatikan lingkungan dan masyarakat.
Hal tersebut dikatakan Lukman saat membuka  Rapat Koordinasi Teknis Rekomendasi Tata Ruang  diselenggarakan Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra di salah satu hotel di Kendari, Selasa (17/10).
PT Apollo  Nickel Indonesia mengajukan perizinan  pembangunan terminal khusus pertambangan di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo, Konawe Utara. Sedangka PT MBG Nikel Indonesia mengajukan perijinan pembangnan pemurnian nikel (smelter) di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Konawe Utara.
Secara khusus sekda meminta kepada kedua perusaaan agar analisa mengenai lingkungan (amdal) betul-betul ditangani analis professional, dengan harapan proses penambangan tetap lestari dan hijau.
“Khusus tenaga kerja mereka harus  merekrut masyarakat di sekitar tambang, agar tidak terjadi protes dan demo, seperti di perusahaan lain,”jelasnya.
Mantan Bupati Konawe dua periode ini  mengharapkan dua perusahaan   tetap berpedoman pada aturan yang ada, termasuk transparansi. “jangan hanya saat mengurus ijin transparan, tapi setelah ijin terbit tidak lagi memprhatikan rakyat.
Rapat koordinasi di hadiri utusan PT Apollo dan PT MBG Nkel Indonesia, instansi terkit pemda Konut, instansi dari Pemprov Sultra. (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...