Home » Berita Terpopuler » Sehari Kemenag Terima Puluhan Pendaftar Haji

Sehari Kemenag Terima Puluhan Pendaftar Haji

Staf penyelenggara haji Kemenag Kolaka sibuk menerima masyarakat yang mendaftar diri untuk ke tanah suci.

MySultra – Kolaka

Minat masyarakat kabupaten Kolaka untuk menunaikan ibadah haji begitu besar. Hal ini terbukti, setiap harinya kantor Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kolaka didatangi puluhan pendaftar haji.

“Setiap hari kami menerima paling sedikit 20 orang pendaftar.”Kata staf PHU kemenag Kolaka, Sunarti dan Lia, senin (10/11).

Menurut Sunarti, minat masyarakat Kolaka untuk menunaikan rukun Islam kelima begitu besar, utamanya dari para petani. Hal ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang berhasil tanaman cengkehnya dengan harga yang cukup mahal. Karena itulah dalam sehari mereka menerima puluhan masyarakat yang datang mendaftarkan diri, bukan hanya orang tua tapi juga mendaftarkan anaknya.

“Dalam mendaftar terkadang yang datang satu keluarga, semua di daftar mulai dari suami istri, orang tuanya dan anaknya, bahkan terkadang bersamaan dengan tetangganya.”Kata Sunarti.

Adapun para pendaftar calon haji ini terdaftar dalam empat bank, ada yang mendaftar melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI), BNI, Muamalat dan Mandiri, sehingga ratusan map menunpuk di kantor PHU. Bahkan pada bulan oktober 2014, tercatat pendaftar sebanyak 200 lebih calon jemaah haji.

Dengan semakin banyaknya pendaftar calon haji setiap hari, Lia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mengetahui berapa tahun mereka harus menunggu untuk diberangkatkan ke tanah suci.

“Kemungkinan besar hari ini mendaftar, baru bisa berangkat 14 tahun kemudian, sebab sekarang ada ribuan daftar  tunggu .”Ungkapnya. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *