Home » Baubau » Segera Dibangun Jembatan Penghubung Buton – Muna

Segera Dibangun Jembatan Penghubung Buton – Muna

MySultra – Kendari

Jembatan Penghubung Pulau Buton – Pulau Muna di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera dibangun menyusul persetujuan dari Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum.

“Kita akan bangun tahun ini karena sudah mendapat persetujuan dari Bappenas dan Kementerian PU” kata Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam SE, MSi saat menjamu legium veteran usai melakukan upacara 17 Agustus Minggu.

Beberapa waktu lalu, Nur Alam menjelaskan jembatan yang akan dibangun di selat Baruta itu, sudah diajukan desainnya oleh pemprov Sultra Kepada Bappenas dan kementerian PU sekaligus mengajukan anggaran pembangunannya.

Menurutnya, jembataan yang panjang bentangannya kurang lebih 1,2 km itu akan membutuhkan dana kurang lebih Rp 1,2 trilyun.

Mengenai jembatan yang akan menghubungkan kota Kendari dengan Bungkutoko yang bakal diberi nama Jembatan Bahteramas, kata gubernur, juga jadi dibangun. “Jembatan Teluk Kendari kini sudah dalam proses perencanaan dan sebentar lagi akan tender,” katanya

Dengan pembangunan kedua jembatan tersebut, diharapkan akan makin memperlancar arus barang, jasa dan orang di wilayah tersebut. Dengan demikian akan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat setempat (Sudirman Duhari).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *