Home » Berita Terpopuler » Satu Jemaah Asal Pomalaa Dipulangkan Lebih Awal

Satu Jemaah Asal Pomalaa Dipulangkan Lebih Awal

Jemaah haji asal kabupaten Kolaka
MySultra – Makassar

Karena sakit, satu jemaah haji dari kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka bernama Siti Suaeba (60) yang tergabung dalam kloter 24, dipulangkan lebih awal atau tanazul. Saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

“Satu jemaah haji Kolaka dari kecamatan Pomalaa bernama Hj. Siti Suaeba umur 60 tahun di pulangkan lebih awal karena diduga menderita penyakit jantung.”Kata Kasi Penyelenggara haji dan umrah Kemenag Kolaka, H. Syamsurijal ditemui di asrama haji Sudiang, minggu (2/11/2014)

Menurut Ancu panggilan akrab Syamsurijal, pihak PPIH Kolaka sudah menjenguk Hj. Siti Suaeba yang saat ini sementara menjalani perawatan di ruangan instalasi gawat darurat RS Wahidin Makassar, sambil menunggu kesembuhannya untuk dibawah pulang ke Pomalaa oleh keluarganya. Sebelum dirujuk ke RS Wahidin, terlebih dahulu dirawat di klinik asrama haji Sudiang.

“Kami sudah melihat langsung di RS, dimana kondisinya saat ini masih lemah, kami tidak tahu kapan akan kembali ke Kolaka dan keluarganya sekarang sudah menungguinya di RS Wahidin.”Ungkap Ancu.

Ditempat terpisah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sultra, H. Fahmi menyatakan, Siti Suaeba merupakan jemaah kloter 24. Karena sakit, terpaksa di tanazul bersama kloter 17 yang dihuni jemaah haji dari Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng Sulawesi Selatan yang tiba di tanah air pada tanggal 31 Oktober 2014.

Karena masih rangkaian dari proses perjalanan haji, maka biaya pengobatan Hj. Siti Suaeba masih ditanggung oleh PPIH atau biaya pengobatannya masih ditanggung asuransi.

“Sampai hari ini sudah tiga jemaah haji asal Sultra yang tanazul, tiga diantaranya meninggal dunia di tanah suci.”Kata Fahmi. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *