Home » EKONOMI » Satgas 115 Sosialisasikan SOP Penegakan Hukum di Sultra
Satgas ok

Satgas 115 Sosialisasikan SOP Penegakan Hukum di Sultra

KENDARI, MYSULTRA.COM – Satuan Tugas (Satgas) 115 Pemberantas Pencurian Ikan (llegas Fishing)  Republik Indonesia menggelar sosialisasi Standard Operating Procedur (SOP ) Penegakan Hukum dan Rapat Koordinasi Daerah  ‘Optimalisasi penanganan Illegal Fishing Satgas  115  di salah satu hotel di Kendari, Kamis (9/11) sampai Jumat (10/11).

Ketua Harian Satgas Sukanto mengatakan tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang  SOP penegakan hukum bagi ,mereka yang melakukan pencurian ikan dan merusak sumber daya  laut. Selain itu dilaksanakan rapqt koordinasi anggota Satgas 115 di Sulawesi Tenggara dalam rangka meningkatkan kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Kekompakan antar anggota Satgas 115 haru terus ditingkatkan demi menyelamatkan laut kita dari pencurian ikan dan pelanggaran hukum di laut termasuk diwilayah perairan Sultra,” kata Sukanto yang sehari-harinya bertugas di Kejaksaan Agung.

Rakor dan sosialisasi diikuti semua anggota Satgas 115 yang meliputi TNI AL,Dinas Perikanan Provinsi dan kabupaten/kota, Polisi Perairan, Polda Sultra, KejaksaanTinggi Sultra, dan Bakamla.

Untuk diketahui Satgas 115 di bentuk tahun 2015 atas arahan Presiden Jokowi dengan tujuan utama mempertahankan dan menjaga sumber daya perikanan atas ketahanan pangan negara Indonesia, sejak pembentukanya pencurian ikan terutama dari luar negeri menurun. (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...