Home » Berita Terpopuler » Santri H‎udzaifiyyah Kolaka Juara di Kedutaan Qatar
Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama santri Pondok penghafal Alquran Al Hudzaifiyyah Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka‎. Mereka mengharumkan nama Kolaka dan Sultra.

Santri H‎udzaifiyyah Kolaka Juara di Kedutaan Qatar

Kolaka,mysultra.com

Santri Pondok penghafal Alquran Al Hudzaifiyyah Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka kembali meraih prestasi. Kali ini meraih juara pada Musabaqah Hifsil Qur’an yang dilaksanakan Kedutaan Besar Qatar.

 Menurut ‎pembina hapalan Pondok Hudzaifiyyah Ustadz Baharuddin Al-Hafidz, senin (26/10), pada ajang Musabaqah Hifsil Quran yang diselenggaran kedutaan besar Qatar, salah seorang santrinya yakni Kasmariani Ibrahim berhasil masuk ke babak final dan dinobatkan sebagai juara II Hafalan Qur’an tingkat nasional.

 “Dalam ajang ini kami mengutus enam santri, yakni Muhammad Mi’raj Baharuddin, Kasmariani Ibrahim, Muhammad Fachrurrzi Zam Zami, Muh Rifky dan Ahmad Syarifain. Mereka tampil dengan sangat baik, tapi yang juara hanya Kasmariani Ibrahim,” ungkapnya.

‎Menurut Baharuddin, proses pengajaran dan kemampuan hafalan yang dimilki santrinya dipercaya akan dapat bersaing di tingkat nasional, sehingga pada ajang yang diselenggarakan kedutaan besar Qatar di Jakarta, Pondok Hifsil Qur’an al-Hudzaifiyyah mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

‎Tak lupa Baharuddin menyampaikan rasa syukur atas dukungan penuh Bupati Kolaka. Salah satu perhatiannya adalah membangunkan asrama santri penghafal yang saat ini tidak dapat lagi menampung santri yang setiap saat bertambah. ‎Saat ini pembangunan gedung dalam tahap penyelesaian. (A Arsyad)‎

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *