Home » Berita Terpopuler » Saksi Jokowi-JK, Soroti Kinerja PPK Kecamatan Poleang

Saksi Jokowi-JK, Soroti Kinerja PPK Kecamatan Poleang

MYSULTRA – RUMBIA-

Saksi pasanagan Joko Widodo- Jusuf Kalla, Drs.H.Alpian, menyoroti kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Poleang Kabupaten Bombana.
Sorotan ini dilontarkan, H. Alpian, pada acara Rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi perolehan suara pemilu presiden tahun 2014 di gedung Dekranasda, rumbia (16/7) terkait kinerja PPK Poleang yang tidak menggunakan formulir D-A yang telah disiapkan oleh KPU setempat.
PPK poleang tidak menggunakan rekapitulasi secara manual. Mereka menggunakan formulir sendiri yang proses penulisannya menggunakan komputer.
“Ini menurut dia tidak melanggar, tapi menurut saya kalau di telusuri itu bisa jadi pelanggaran. Kalau KPU sudah menyiapkan formulir dengan menggunakan anggaran besar, kenapa PPK Poleang tidak menggunakannya,” ucap, Alpian.
Menurutnya, semua PPK bisa saja mengikuti kinerja PPK Poleang tersebut, namun karena KPU telah menyiapkan formulir, sehingga mereka menggunakannya.
“Setau saya, satu-satunya PPK di Indonesia yang melakukan rekapitulasi ditingkat kecamatan denga tidak menggunakan formulir yang telah disediakan oleh KPU hanya PPK Poleang,” ungkapnya.
Mantan komisioner KPU Bombana dua periode ini berharap, segala kekurangan dalam pelaksanaan Pilpres ini dapat diperbaiki kedepannya, demi suksesnya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bombana.
Ketua KPU Bombana, Dr. Batmang, mengaku, akan memperbaiki kinerja penyelenggara untuk kedepannya.
Menurut, Batmang, pihaknya akan melakukan perekrutan personil PPK, maupun PPS secara maksimal agar penyelenggaraan Pemilu sukses.
“Kita akan memperbaiki hasil kinerja kita kedepan, mulai dari perekrutan penyelenggara untuk semua tingkatan,” tukasnya.
Informasi yang dihimpun usai pleno tersebut, pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK mengungguli perolehan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta.
Prabowo-Hatta hanya memperoleh suara sebanyak 25.165 suara, sedang pasangan Jokowi-JK menperoleh suara sebanyak
41.326 suara.
Dengan demikian, pasangan Jokowi-JK mengungguli pasangan Prabowo-Hatta didaerah tersebut, meski sebelumnya Bupati Bombana, H. Tafdil, sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta telah menarget akan memenangkan Capres dukungannya dengan persentase kemenangan sebesar 85 persen. (Ridho

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *