Home » Berita Terpopuler » Safei Uraikan Programnya Dihadapan DPRD

Safei Uraikan Programnya Dihadapan DPRD

Bupati Kolaka, Ahmad Safei membaca pidato pada acara rapat paripurna istimewah HUT Kolaka di kantor DPRD Kolaka

Kolaka,MySyltra– Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menguraikan program pembangunan yang sudah dijalankan dan akan dijalankan dihadapan anggota DPRD Kolaka, dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Kolaka, Jumat (26/2).

Menurut Ahmad Safei, langka awal yang dilakukan setelah dilantik satu tahun lalu yakni membuat program yang akan dilaksanakan selama 5 tahun kepemimpinannya, yang dituangkan melalui Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2014-2019, serta visi mewujudkan Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera.

Terdapat lima misi untuk mewujudkan visi mereka yakni, percepatan pembangunan insfratruktur wilayah, peningkatan kinerja ekonomi melalui ekonomi kerakyatan, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta penguatan sendi-sendi sosial budaya dan agama, penerapan tata kelola pemerintahan yang baik, efisien, bersih dan bermartabat, serta optimalisasi pengelolaan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan hidup.

Safei juga menyampaikan program yang sudah dijalankan tahun 2014, diantaranya dana perbantukan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 24 milyar lebih yang dilaksanakan semua SKPD lingkup Pemkab Kolaka, diantaranya dinas perkebunan Rp 1 milyar lebih, dinas kesehatan Rp 2 milyar lebih, dinas perikanan dan kelautan Rp 800 juta, dinas PU Rp 1,6 milyar lebih dan SKPD lainnya.     

“Kita bersykur untuk pertama kalinya  APBD kolaka menembus angka Rp 1 triliun.”Katanya.

Terkait program pembangunan tahun 2015, Safei menyampaikan bahwa APBD TA 2014 proporsi belanja pablik 55,01 persen, sementara belanja pegawai 44,91 persen, Pemkab juga akan memperpanjanhg run way bandara Sangia Nibandera, rehab 12 irigasi, perluasan tanam kedelai 200 ha dan lainnya. Karena itu, Bupati menghimbau melalui moment HUT Kolaka semua masyarakat bersatu, bahu membahu mengawal pembangunan di daerah Kolaka, dengan tetap mengacu pada motto kabupaten Kolaka “Sangai-sangai olutumu pekiki nesamba.”

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kolaka, H. Suaib Kasra yang memimpin rapat paripurna istimewah menghimbau semua pihak untuk bersatu dalam membangun kabupaten Kolaka lebih maju, sehingga visi misi Bupati dan wakil Bupati dapat tercapai dalam memberikan kesejahteraan masyarakat. Begitupun pihak DPRD Kolaka siap mendukung semua program Pemkab Kolaka yang berpihak pada masyarakat. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *