Home » EKONOMI » Safei Tutup Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi
Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyerahkan sertifikat kompetensi tenaga kerja pada peserta pelatihan

Safei Tutup Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi

KOLAKA,MYSULTRA.COM – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menutup pelatihan keterampilan industri berbasis kompetensi, kerjasama Pemkab Kolaka dan PT Vale, Rabu (6/4/2016) di Balai Latihan Kerja Kolaka.

Kabid pembinaan dan penempatan tenaga kerja dinas Nakertrans Kolaka, Laode Rahmat mengatakan, pada pelatihan ini terpilih 100 orang peserta dari hasil seleksi yang diikuti 597 pendaftar di Kolaka. Hasilnya dinyatakan 98 lulus dan kompoten, sebab dua peserta mekanik alat berat tidak selesai melaksanakan pelatihan, sehingga yang lulus 20 orang kejuruan las, 20 orang jurusan listrik, 18 orang mekanik alat berat, 20 orang operator loader dan 20 orang operator excavator.

“Peserta ini menjalani pelatihan selama 45 hari, telah memenuhi standar pemagangan keluar negeri,” katanya.

Direktur komunikasi dan hubungan luar PT Vale, Basri Kamba berharap kepada para peserta untuk tidak puas dengan ilmu yang didapat tapi terus belajar, sehingga kedepan bukan hanya sukses di Kolaka tapi di Indonesia dan luar negeri.

Sementara Bupati Kolaka, Ahmad Safei berharap kedepan kegiatan ini terus dilakukan bahkan ditambah jumlah pesertanya dengan menggunakan dana shearing APBD, PT Antam dan perusahaan lain, sehingga target 1000 tenaga kerja sesuai 9 program prioritas bisa tercapai, apalagi tenaga kerja profesional sangat dibutuhkan dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita harus siap. Kalau tidak kita akan jadi penonton, sebab tidak ada aturan yang melarang tenaga kerja dari luar masuk ke Indonesia,” kata Ahmad Safei.

Penulis: (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *