Home » Headline » Safei Terima 19 Perwira Penyelenggara dan Siswa Seskoad
Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menerima 19 perwira terdiri dari 4 penyelenggara dan15 perwira Seskoad tuk PPL di kabupaten Kolaka

Safei Terima 19 Perwira Penyelenggara dan Siswa Seskoad

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menerima 19 perwira yang terdiri dari penyelenggara dan siswa pendidikan reguler ke-54 Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun Anggaran 2016, senin (16/5/2016) di aula sasana praja.

Pada kesempatan itu, Safei secara singkat memaparkan potensi dan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki wonua Sorume kabupaten Kolaka, dimana sebagian surga ada didalamnya.

Safei juga memaparkan kerjasama bidang ketahanan pangan yang dilakukan Pemkab Kolaka dengan pihak TNI, sehingga berdampak dengan terjadinya surplus hasil pnen padi masyarakat. Ini semua berkat kerja keras para Babinsa yang senantiasa mengingatkan petani, baik itu jadwal menanam, membersihkan maupun memupuk.

“Kalau Babinsa yang datang memberi tahu supaya besok menanam, pasti paginya petani sudah turun menanam. Beda kalau yang memberitahukan penyuluh pertanian, pasti petani akan menunda-nundanya,” ungkap mantan Sekda Kolaka ini.

Sementara Koordinator rombongan siswa Seskoad Kolonel Inf Made Datrawan mengungkapkan, ‎sebelum berangkat, mereka berpikir seperti apa Kolaka karena tidak ada di dalam peta. Namun setelah masuk Kolaka, disaksikan Kolaka begitu indah, bukan kota kabupaten tapi provinsi. Mereka serasa berada di luar negeri dengan melihat kulinernya, penataan pantai dan lainnya pada malam hari.

“Saya yakin Kolaka kedepan akan lebih maju,” katanya.

Diungkapkannya, ‎rombongan mereka berjumlah19 orang, terdiri dari 4 orang penyelenggara dan 15 orang siswa Kuliah Kerja Lapangan(KKL).

Kunjungan ini merupakan tugas akhir dari perwira siswa dalam menempuh pendidikannya di Seskoad. KKL ini bertujuan untuk melakukan penelitian tentang pembinaan teritorial yang akan dijadikan sebagai saran dan strategi sebagai bahan kajian strategi TNI.

“Mereka semua berpangkat Mayor dan sebentar lagi berpangkat Letnan Kolonel (Letkol). Kedepan keterpaduan tata ruang daerah dengan pertahanan harus bersinergi,” kata Letkol Inf Made Datrawan.

Penulis: (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *