Home » Berita Terpopuler » Safei Serahkan SK Tenaga Kontrak Pengawasan Hutan

Safei Serahkan SK Tenaga Kontrak Pengawasan Hutan

Bupati Kolaka, Ahmad Safei pada upacara peringatan hari kesaktian pancasila tingkat kabupaten Kolaka

Mysultra – Kolaka

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Tenaga  Kontrak Pengawasan Hutan dilingkup Pemkab kolaka kepada 25 orang, Rabu (1/10) dirangkaikan peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati.

“Mudah-mudahan dengan diangkatnya tenaga khusus kehutanan, sudah dapat meredam terjadinya pemalakan liar di wilayah Kabupaten Kolaka.”Harap Ahmad Safei.

Bupati Kolaka selaku irup dan Komandan Upacara  Lettu CPL Arsak yang juga Danyon Intel Kodim 1412 Kolaka, pada acara peringatan hari kesaktian pancasila kesempatan itu membacakan teks Pancasila. Sementara pembacaan ikrar Pancasila dibacakan Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir.

Pada kesempatan itu, Ahmad Safei menyampaikan bahwa dengan momentum hari kebangkitan Pancasila, membuat semua elemen masyarakat untuk selalu lebih mawas diri, waspada serta  mengantispasi berbagai gejolak yang mengancam Bangsa dan Negara, khususmya di Bumi Mekongga tercinta. Salah satu yang perlu diwaspadai saat ini adalah beredarnya issu Islamic State of Iraq and syria (ISIS) yang sudah berada dimana-mana.

“Nah ini yang perlu kita antsipasi untuk  tidak masuk di wilayah kabupaten Kolaka, bentuk antisipasi dan kewaspaan yang dilakukan Pemda Kolaka melalui Kesbangpol dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, organisasi, tokoh-tokoh masyarakat di 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka.”Tegasnya.

Menurut mantan Sekab Kolaka ini, pemahaman harus sedini mungkin dilaksanakan terkait ajaran ISIS yang tidak sesui dengan norma-norma agama dan falsafah di Negara Indonesia.

(A. Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *