Home » Berita Terpopuler » Safei Salurkan Hak Suara di TPS 10

Safei Salurkan Hak Suara di TPS 10

Joblos : Bupati Kolaka, Ahmad Safei bersama istrinya, Herty Safei menyalurkan hak suaranya

 

My Sultra – Kolaka

Bupati Kolaka, Ahmad Safei bersama istrinya, Herty Safei menyalurkan hak suara pada pelaksanaan Pilpres 9 Juni 2014 di TPS 10 kelurahan Watuliandu.

Ahmad Safei hadir di TPS sekitar pukul 10.30 wita, mendapat panggilan ke 46 dan Herty nomor 47. Sementara wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menyalurkan hak pilihnya di TPS 2 Kelurahan Pundoho, kecamatan Baula.

Usai menjoblos, Ahmad Safei berharap masyarakat kabupaten Kolaka meluangkan waktunya sejenak untuk mendatangi TPS yang sudah ditentukan dan menjoblos calon Presiden dan Wapres sesuai hati nuraninya. Begitupun tingkat partisipasi masyarakat lebih tinggi diatas 80 persen, dibanding Pilgub, Pilbup dan Pilcaleg yang hanya 78 persen.

“Siapapun calon Presiden dan wakil Presiden yang terpilih, mereka merupakan putra terbaik bangsa Indonesia, karena sudah menjadi pilihan rakyat dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.”Kata Ahmad Safei.

Menurut Safei, secara umum sekitar 60 persen masyarakat yang berada di pedesaan belum memahami apa itu demokrasi, sehingga masih besar terpengaruhannya tentang siapa yang akan dicoblosnya dan hanya sekitar 40 persen yang memahami demokrasi, serta untuk apa menjoblos guna memilih presiden. Masyarakat hanya memenuhi kewajibannya menjoblos tanpa tahu apa yang terpenting dari penkoblosan. Begitupun kebanyakan masyarakat tidak terpengaruh dengan visi misi calon Presdien dan wakil Presiden.

Karena itulah, Ahmad Safei mengharapkan semua Parpol memberikan pemahaman pada masyarakat, meski diakui saat ini tidak jalan, sehingga fakta yang terjadi ada pengurus partai yang telah bertahun-tahun membesarkan partai, tapi saat pilcaleg tidak terpilih, begitupun ada orang yang hanya simpatisan diikut caleg justru mereka yang terpilih.

“Siapapun pemenangnya kita tunggu satu jam nanti melalui hitungan cepat, meski belum resmi.”Kata Ahmad Safei tanpa mau memberitahukan siapa calon yang dicoblosnya. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *