Home » BISNIS » Safei Resmikan Pengoperasian Kapal Kontainer di Kolaka
  • Safei Resmikan Pengoperasian Kapal Kontainer di Kolaka

    Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama direktur PT Mentari line, Antoni, serta forum koordinasi pimpinan daerah pada peresmian pengoperasian kapal kontainer di pelabuhan samudra

  • Status Kota Kolaka Akan Diusulkan Tahun 2017

    Klick Gambar Untuk Membaca Berita selengkapnya.....

  • Kolaka Bakal Buat Penangkaran Anoa

    Klick Gambar Untuk Membaca Berita selengkapnya.....

Safei Resmikan Pengoperasian Kapal Kontainer di Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COMBupati Kolaka, H. Ahmad Safei meresmikan pengoperasian kapal kontainer atau peti kemas di pelabuhan samudra Kolaka, Jumat (15/1/2016).

Peresmian yang dihadiri wakil bupati Kolaka Muh Jayadin, wakil ketua DPRD Kolaka Suaib Kasra, forum koordinasi pimpinan daerah dan sejumlah pejabat, ditandai dengan pemecahan ‎kendi oleh Bupati Kolaka.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei mengungkapkan, sejak tiga bupati terdahulu memang telah direncanakan masuknya peti kemas melalui pelabuhan Kolaka. Namun niat itu baru terealisasi dimasa kepemimpinannya, tepat dua tahun kepemimpinannya.

“Terwujudnya akses layanan pengiriman barang dalam peti konteiner tentu menjadi kebanggaan masyarakat Kolaka, sebab akan mempercepat pertumbuhan perekonomian dan stabilitas ketersedian barang di Kolaka,” katanya.

Dengan terbukanya layanan pengiriman konteiner, akan berdampak positif terhadap perekonomian di Kolaka serta beberapa kabupaten tetangga, seperti Kolaka Utara, Kolaka Timur, Bombana, bahkan Konawe.

Safei jug berharap kedepan semua barang yang akan di kirim dalam negeri atau luar negeri, diperiksa bea cukai Kolaka, sehingga barang yang dikirim nantinya langsung dipasarkan ditempat tujuan.

Sementara direktur PT Mentari line Antoni mengatakan, dengan terbukanya layanan jasa pengiriman barang melalui pelabuhan nusantra Kolaka, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Kolaka, sebab selain biaya pengiriman lebih efisien, juga distribusi barang dari pulau Jawa akan lebih cepat, ketimbang selama ini melalui pelabuhan Kota Kendari.

Sebelumnya jika melewati Kendari biaya pengiriman berkisar Rp 16 juta per peti dan waktu pengiriman bisa mencapai lima hari. Namun setelah dibuka akses di Kolaka, harga pengiriman hanya Rp 5 juta, begitupun waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman paling lama tiga hari.

Usai acara peresmian, Bupati dan rombongan menyaksikan pembongkaran perdana sebanyak 29 peti kemas yang kesemuanya merupakan barang milik pedagang dari Kolaka, diturunkan dari atas kapal PT Mentari Line.

Penulis: (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *