Home » Berita Terpopuler » Safei Lepas JCH Kolaka Kloter 22

Safei Lepas JCH Kolaka Kloter 22

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan bendera kabupaten Kolaka kepada ketua rombongan, Bachtiar Sidupa

MySultra – Kolaka

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melepas jemaah calon haji kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) sebanyak 142 orang, tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 22 di bandara Sangia Nibandera Kolaka, Selasa (23/9/2014).

Pemberangkatan jamaah haji di bandara Sangia Nibandera untuk jamaah haji yang tergabung dalam lingkup Kemenag Kolaka meliputi kabupaten Kolaka dan Koltim, dihadiri ribuan pengantar yang terlihat sesak memadati bandara, sehingga pihak keamanan dari Polres Kolaka, dibantu personil Kodim 1412 Kolaka dan Satpol PP terlihat sulit mengamankan para keluarga jamaah yang memaksa tuk masuk melihat keluarganya, meskipun dari pemberangkatan mereka telah bersama-sama menuju bandara. Bahkan terlihat diantara keluarga ada yang tak kuasa menahan air matanya karena harus berpisah dengan keluarganya dalam menjalankan rukun Islam yang kelima di tanah suci Mekkah, apalagi dalam perjalanan ini ajal tidak pernah diketahui.

Kakanwil Kemenag Kolaka, H. Bustamil dalam laporannya mengatakan, jemaah calon haji kabupaten Kolaka dan Koltim tahun ini berjumlah 409 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 22 dan 24. Kesemua jamaah dalam kondisi sehat dan siap diberangkatkan menuju asrama haji Sudiang, sebelum berangkat ke tanah suci melalui bandara internasional Hasanuddin.

Khusus jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 22 dan diberangkatkan pada tanggal 23 september 2014 berjumlah 142 orang, termasuk petugas TPHI yang diberangkatkan ke Makassar dengan dua kali penerbangan. Adapun untuk jamaah yang tergabung dalam kloter 24 berjumlah 277 orang termasuk petugas TPIH yang akan berangkat pada tanggal 25 september 2014 dengan empat kali penerbangan.

Sementara itu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat melepas jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 22 menyampaikan bahwa jamaah calon haji yang mendapat kesempatan untuk diberangkatkan ketanah suci dalam rangka memenuhi Rukun Islam yang kelima tahun ini, merupakan anugrah dan petunjuk dari Allah. Karena itu, hendaknya para jemaah selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan antara sesama JCH dan Pembimbing Haji, serta senantiasa meningkatkan pengetahuannya tentang tata cara pelaksanaan Ibadah haji.

“Kami harap untuk tetap berprilaku yang baik, demi menjaga nama baik negara dan bangsa. Kami mengharapkan dan medoakan  mudah mudahan seluruh jemah haji kembali dalam keadaan sehat,  utuh seperti pelepasan hari ini dan meraih haji mabrur.”Kata Ahmad Safei.

Pelepasan jamaah yang dihadiri wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Pimpinan DPRD Kolaka, Sekab Kolaka Poitu Murtopo, dan sejumlah pejabat dari Pemkab Kolaka dan Koltim, ditandai dengan penyerahan bendera lambang kabupaten Kolaka oleh Bupati Kolaka kepada ketua rombongan, Bachtiar Sidupa. Adapun jamaah calon haji termuda bernama Marwanti Binti Marsuki berusia 23 tahun dari kecamatan Kolaka, dan jamaah tertua yakni Muh. Saat berusia 96 tahun dari kecamatan Baula. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *