Home » Headline » Safei Lantik 56 Kades Definitif
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melantik 56 kepala desa definitif, hasil pemilihan secara serentak.
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melantik 56 kepala desa definitif, hasil pemilihan secara serentak.

Safei Lantik 56 Kades Definitif

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Bupati Kolaka, H Ahmad Safei melantik 56 kepala desa definitif hasil pemilihan secara serentak, Rabu (16/3/2016) di pendopo rujab bupati.
“Saya bupati kolaka dengan resmi melantik saudara-saudari sebagai kepala desa definitif untuk masa jabatan 2016-2022,” kata Ahmad Safei.
Dengan dilantiknya para Kades, Bupati menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi tim sukses. Kerja pertama yang harus dilakukan Kades bagaimana merangkul semua masyarakat, baik yang mendukungnya maupun tidak mendukung, serta tidak boleh berlaku tidak adil pada masyarakat yang tidak mendukung pada pemilihan kades yang lalu.
Safei juga berharap supaya semua kades  mempelajari dan memahami UU desa, serta Peraturan Desa karena itu menjadi dasar dalam pemerintahan, sehingga tidak keliru dalam mengelolah dana. Pemerintah desa tidak boleh melaksanakan kegiatan yang tidak memiliki landasan hukum dan jangan ada kesan setelah jadi kades tidak lagi mau belajar.
Bupati juga menegaskan kalau dirinya tidak mau mendengar ada Kades yang tersandung hukum akibat penyalagunaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun dana desa, sebab dengan lahirnya UU desa pemerintah memberikan dana yang begitu besar dalam menjalankan pemerintahan.
Tahun ini pemerintah Pusat akan menyalurkan dana desa sebesar Rp 61 milyar dan Pemkab Kolaka menyalurkan ADD sebesar Rp 72 milyar yang dibagi pada 100 desa yang ada di Kolaka. Ini berarti setiap desa mengelolah dana Rp 1 milyar lebih per tahun.
“Kalau ada motivasi mau jadi kades karena dana desa besar, harus hati-hati karena itu bukan dana kades, tapi dana untuk pembangunan,” tegas Ahmad Safei. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *