Home » Berita Terpopuler » Safei Kukuhkan Kepengurusan HIPPO

Safei Kukuhkan Kepengurusan HIPPO

Kolaka,MySultra.Com
‎Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei mengukuhkan kepengurusan Himpunan Pengusaha Pomalaa (HIPPO) di salah satu hotel di Kolaka, selasa (21/4/2015).
‎Ketua HIPPO, Johari Sanusi menyampaikan bahwa keberadaan HIPPO di kabupaten Kolaka dimaksudkan supaya bisa membangun kemitraan dengan semua perusahaan BUMN, BUMD, Penanaman Modal Asing (PMA) maupun pemerintah. Selain itu dapat meningkatkan kualitas kemitraan kepada semua perusahaan nasional maupun perusahaan asing untuk memberdayakan semua pengusaha lokal di daerah ini.
“Kami berharap agar semua pengusaha yang berada di Kabupaten Kolaka, baik itu BUMN maupun PMA hendaknya memiliki NPWP berkedudukan di Kolaka, sehingga semua pembayaran pajaknya masuk ke Kolaka.”kata Johari Sanusi.
Sementara itu Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei ‎berharap pengurus HIPPO bisa bersinergi dengan semua pengusaha, pemerintah, pihak bank dan pengusaha dari luar negeri. Selain itu semua pengusaha diharap memiliki NPWP Kolaka sehingga membayar pajak di Kolaka. HIPPO juga diharapkan supaya setiap pengusaha dari luar daerah yang masuk ke Kolaka hendaknya tidak dijadikan rival, tetapi dijadikan mitra, sehingga lapangan kerja dapat tercipta.
Karena itu, menghadapi berlakunya pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean(MEA), para pengusaha di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam HIPPO sudah harus siap menghadapinya dengan cara meningkatkan profesionalitas. Jika itu tidak dilakukan, maka pengusaha akan ketinggalan dan tidak bisa bersaing dengan pengusaha luar.
Tak lupa mantan Sekda Kolaka ini menyampaikan bahwa bumi Mekongga, Kabupaten Kolaka memiliki Sumber Daya Alam yang begitu kaya, bahkan bisa dikata sebagian surga ada di Kolaka, sehingga keberadaan Kolaka bukan hanya menjadi sorotan pengusaha nasional, tapi juga pengusaha internasional. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *