Home » Headline » Safei Ingin Pelayanan Kesehatan Cepat dan Bagus
Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, membahas terkait BPJS kesehatan di kabupaten Kolaka
Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, membahas terkait BPJS kesehatan di kabupaten Kolaka

Safei Ingin Pelayanan Kesehatan Cepat dan Bagus

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat rapat bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, Rabu (9/9/2015), inginkan pelayanan kesehatan yang diberikan pada masyarakat cepat dan bagus.
Safei berharap pelayanan tidak bertele-tele. Begitu masyarakat masuk RS langsung dilayani, dibanding pelayanan gratis tapi masyarakat terus menerus datang ke RS tapi tidak sembuh juga. Pelayanan kesehatan yang baik dan dirasakan manfaatnya masyarakat itu sangat tepat. Lebih bagus lagi kalau gratis dan pelayanannya baik. Inilah yang diharapkan dari BPJS kesehatan.
Bupati juga mempertanyakan keluhan masyarakat terkait tidak adanya bantuan BPJS bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan dan bunuh diri. Ternyata hal itu dibenarkan pihak BPJS yang menegaskan pihak BPJS tidak membantu bagi yang mengalami kecelakaan, termasuk upaya bunuh diri.
Sementara kepala pelayanan operasional BPJS kabupaten Kolaka Nurdiah S Dahlan dalam pemaparannya mengungkapkan, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 111 tahun 2013, pasal enam dikatakan bahwa kepesertaan jaminan kesehatan bersifat wajib dan mencakup seluruh penduduk indonesia.
Untuk kabupaten Kolaka sendiri, fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS terdiri dari 12 puskesmas, 8 dokter praktek, 1 poskespolri dan 1 RS Pemerintah dalam hal ini RS Benyamin Guluh Kolaka. Adapun RS swasta belum ada. Karena itu, pihak BPJS meminta Pemkab Kolaka untuk membantu ‎berkoordinasi dengan RS Antam supaya mau bekerjasama dengan BPJS. ( A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *