Home » Headline » Safei Hadiri Perayaan Natal Bersama
Bupati Kolaka Ahmad Safei memberikan sambutan pada acara natal bersama se kabupaten Kolaka.

Safei Hadiri Perayaan Natal Bersama

“Memuliakan Kehidupan Bersama, Merawat Kemajemukan, dan Menjaga Keutuhan NKRI”

KOLAKA,MYSULTRA– Bupati Kolaka Ahmad Safei menghadiri perayaan Natal bersama, di hotel ball Room hotel Sutan raja, Rabu (28/12/2016).

Pada kesempatan itu, Safei mengaku bangga karena ‎semua masyarakat di kabupaten Kolaka,  tetap aman dan nyaman dihuni oleh semua orang tanpa merasa beda karena agama, suku, ras, atau aliran kepercayaan.

Meski kerukunan beragama di Kolaka sangat baik, Bupati tak bosan ‎mengingatkan adanya  potensi gangguan stabilitas yang mungkin muncul secara tidak diduga. Hal ini disebabkan fanatisme sempit terhadap suku dan agama tertentu.

“Diberbagai kesempatan saya mengimbau kita semua untuk memelihara kerukunan. Karena baik dan buruknya daerah kita, kitalah yang menentukan. Kita yang rasakan sendiri, bukan orang di luar sana, ” kata  Ahmad Safei.

Begitupun Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Abd Azis Baking, juga mengimbau seluruh umat beragama, termasuk umat kristiani untuk selalu menjaga kerukunan dan saling menghormati diantara sesama umat Beragama, sebab jika semua bersama ‎dalam suasana yang rukun dan tenteram maka semua akan berjalan baik.

Panitia pelaksana natal bersama Harun Masiri mengungkapkan,  tema dan sub tema kali ini mengedepankan kerukunan dalam kemajemukan, mengingat bangsa Indonesia saat ini tengah diuji keutuhannya sebagai bangsa yang pluralis.

Perayaan Natal bersama umat kristiani se-kabupaten Kolaka tahun 2016 dikutip dari salah satu ayat Alkitab, Lukas 2:11,  “Telah Lahir Bagimu Kristus Tuhan di Kota Daud (Lukas 2:11), sementara sub tema, “Memuliakan Kehidupan Bersama, Merawat Kemajemukan, dan Menjaga Keutuhan NKRI”‎.

‎Sementara Pendeta Siska Silambi Tumanan dalam khotbah natalnya, mengimbau seluruh umat kristiani selalu mengedepankan sikap introspeksi diri, dan memaknai kelahiran Kristus sebagai simbol kehadiran umat kristiani di tengah dunia, yang harus menjadi terang dan berkat bagi semua makhluk.

Penulis: (A Arsyad)‎

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...