Home » EKONOMI & BISNIS » Safei Dukung Perbaikan Pengendalian Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang
Bupati Kolaka, Ahmad Safei didampingi sekda Kolaka Poitu Murtopo, saat membuka acara sosialisasi proyek perubahan perbaikan ‎sistem pengendalian penerbitan rekomendasi kesesuaian tata ruang

Safei Dukung Perbaikan Pengendalian Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang

MYSULTRA.COM,KOLAKA – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mendukung adanya perbaikan sistem pengendalian penerbitan rekomendasi kesesuaian tata ruang, melalui optimalisasi kinerja ‎Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD).

“Sangat bagus untuk dilaksanakan, khususnya dalam kaitannya mengoptimalkan kinerja BKPRD Kolaka,” kata Bupati Kolaka H Ahmad Safei, jumat (13/11/2015).
Menurut Safei, sistem penerbitan rekomendasi  kesesuaian tata ruang perlu melibatkan BKPRD selaku perpanjangan tangan Bupati dalam penentuan ruang di daerah, dimana selama ini belum optimal menjalankan tugasnya,  Sehingga diharapkan kedepan seluruh perizinan terkait pemanfaatan ruang, perlu ditertibkan untuk mengamankan prosedur proses perizinan. Ini dilakukan agar tidak salah langka.
“Perlu ada SOP dalam penerbitan seluruh izin-izin pemanfaatan ruang di kabupaten Kolaka,” kata Ahmad Safei.
Ditempat terpisah, ‎Kabid fisik prasarana wilayah dan lingkungan Bappeda dan Penanaman Modal, Hj. Sri Raoda Buna,ST,MT,MSc mengungkapkan, memang pada saat membuka acara sosialisasi proyek perubahan perbaikan ‎sistem pengendalian penerbitan rekomendasi kesesuaian tata ruang melalui optimalisasi kinerja BKPRD di kabupaten Kolaka, pada tanggal 6 november 2015 di aula rapat kantor Bappeda, Bupati menyampaikan bahwa kinerja BKPRD belum maksimal. Karena itulah akan dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait BKPRD.
Dengan adanya Perbup, diharapkan semua tugas pokok, fungsi dan kewenangan BKPRD yang belum baik supaya diperbaiki, profesional dan akuntabel. Selain itu dunia usaha memperoleh kepastian prosedur rekomendasi izin pemanfaatan ruang atau kesesuaian tata ruang.
Karena itulah Raoda membuat proyek perubahan dengan tujuan tersedianya Peraturan Bupati tentang tugas pokok, fungsi dan kewenangan BKPRD Kolaka, serta tujuan jangka panjang terwujudnya kesesuaian antara perencanaan dan pemanfaatan ruang di Kabupaten Kolaka.
“Insya Allah senin depan (16/11/2015), sudah dilakukan registrasi penomoran Perbup tentang tugas pokok, fungsi dan kewenangan BKPRD kabupaten Kolaka,” harap Sri Raoda Buna. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *