Home » Berita Terpopuler » Safei Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

Safei Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

MySultra – Kolaka

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mencanangkan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Kolaka, dirangkaikan lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), kamis (30/10) di lapangan 19 November Kolaka.

Selain lomba cipta menu B2SA, dimana TP PKK kecamatan Watubangga keluar sebagai juara paforit dan sekretariat Pemkab Kolaka juara paforit untuk organisasi, juga dilaksanakan sunatan massal.

Menurut ketua panitia yang juga Kepala BPM PD, Mustajab, yang hadir dalam lomba cipta menu B2SA selain TP PKK 12 kecamatan se kabupaten Kolaka, juga dihadiri beberapa organisasi termasuk PT Antam UBP Nikel Sultra dan BPS, sehingga terlihat berbagai makanan ditampilkan pada lomba ini, tentunya makanan yang menjadi potensi kabupaten Kolaka yang bernilai gizi dan sehat.

“Selain itu kami juga melaksanakan sunatan massal, dimana yang kami siapkan hanya 50 anak, tapi ternyata membludak hingga 200 orang, semua kami layani.”kata Mustajab.

Usai mencanangkan kesatuan gerak PKK, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, kegiatan  kesatuan gerak PKK KB kesehatan dan lomba cipta menu B2SA nantinya akan dijadikan kegiatan tahunan. Kedepan akan dievaluasi dari tahap pertama pencanangan ini. Diharapkan kegiatan ini ada manfaatnya, sehingga akan dilihat sampau dimana keberhasilannya.“Ini hanya merupakan sosialisasi, yang kurang diperbaiki. Yang kita fokuskan pada kesehatan lingkungan.”katanya.

Mantan sekda Kolaka ini berharap melalui cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman, bisa dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat kabupaten Kolaka, ternyata tidak perlu makanan dengan porsi mewah, tapi sesungguhnya dengan makanan yang terkesan biasa-biasa saja, seperti halnya makanan yang menjadi potensi di kabupaten Kolaka ternyata memiliki gizi yang banyak, seperti ikan leleh, gabus dan lainnya. “Potensi yang banyak di Kolaka yang sebagian mengangap makanan kuno, ternyata makanan itu sangat bergizi dibanding makanan lain yang kelihatan mewah tapi gizinya kurang.”ungkap Safei.

 Melalui kesatuan gerak PKK, Bupati berharap adanya pembinaan generasi muda yang dimulai dari keluarga atau orang tua, sebab pembinaan yang paling awal itu dimulai dari keluarga, apalagi melihat problem remaja saat ini yang membuat semua orang sangat prihatin. Ini semua disebabkan pengaruh lingkungan dan gencarnya promosi di berbagai media. Karena itu, pembinaan generasi muda menjadi tanggung jawab semua pihak dan bukan hanya pemerintah dalam mengantisipasi kerusakan moral generasi muda.

 Bupati mengungkapkan, khusus di kabupaten Kolaka banyak yang dilakukan dalam melakukan pembinaan pada pemuda dan diberikan dukungan, seperti lomba olahraga, seni dan berbagai kegiatan positif dan bukan kegiatan yang bersifat ugal-ugalan. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *