Home » Headline » Safei Beri Penghormatan Pada Pahlawan Kolaka
Bupati Kolaka H Ahmad Safei bersama wakil Bupati, forum koordinasi pimpinan daerah dan kepala SKPD pada upacara hari pahlawaan.

Safei Beri Penghormatan Pada Pahlawan Kolaka

KOLAKA,MYSULTRA.COM- Bupati Kolaka H Ahmad Safei memberikan penghormatan pada para Pahlawan yang masih hidup, dengan memberikan bingkisan pada para veteran dan warakawuri pada peringatan hari Pahlawan ke-71, Kamis (10/11/2016) dipelataran kantor bupati Kolaka‎.

Para pejuang yang diberikan bingkisan, merupakan para pemuda Kolaka yang dengan gigih bertempur dengan para penjajah, ‎dikenal dengan peristiwa pertempuran 19 november 1945 di Sabilambo, dimana saat ini diabadikan dengan mendirikan tugu perjuangan yang dapat dilihat ketika memasuki kota Kolaka.

Menteri Sosial RI Khofifah Indah Parwansa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Kolaka mengatakan, ‎peristiwa 10 november 1945 di Surabaya, memberikan pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan, melainkan politik harapan. Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.

‎Menurut Menteri, tantangan dan persoalan yang dihadapi saat ini memang berat. Akan tetapi tidak boleh putus pengharapan. Para Pahlawan Kusuma Bangsa mengajarkan arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan. Bahwa barangsiapa yang ingin memiliki mutiara, harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami samudera yang sedalam-dalamnya.

Usai upacara, dilakukan siara ke taman makam Pahlawan Watalara, ditandai dengan menaburkan bunga pada para Pahlawan di bumi Mekongga tercinta. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...