Home » Berita Terpopuler » Rusman-Parmin Dasir Ditunjuk Pimpinan Sementara DPRD Kolaka

Rusman-Parmin Dasir Ditunjuk Pimpinan Sementara DPRD Kolaka

Ketua Sementara : Ketua DPRD Kolaka sementara, Rusman didampingi wakil ketua DPRD Kolaka sementara, Parmin Dasir menerima palu sidang dari tangan pimpinan DPRD Kolaka masa bakti 2009-2014.

MySultra – Kolaka

Rusman,SPd dan Parmin Dasir ditunjuk oleh Partainya menjadi pimpinan DPRD kabupaten Kolaka sementara, sebelum ada pimpinan DPRD Kolaka definitif, usai pelantikan, senin (27/10) di gedung DPRD Kolaka.

Ketua DPD PKS Kolaka, Rusman ditunjuk sebagai ketua DPRD Kolaka karena memiliki kursi terbanyak yakni 5 kursi, sementara mantan ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD Kolaka oleh partainya PAN karena memiliki suara terbanyak secara keseluruhan dibanding partai lain, meski ada beberapa partai yang sama-sama memiliki perolehan 4 kursi.

Rusman dan Parmin Dasir akan terus menjabat sebagai ketua dan wakil ketua sementara, guna memimpin rapat paripurna dan rapat lainnya sebelum unsur Pimpinan DPRD Kolaka terbentuk secara definitif.

Usai menerima palu sidang dari Pimpinan DPRD Kolaka periode 2009-2014, dalam sambutannya Rusman menyampaikan terima kasih kepada PKS dan anggota dewan masa bakti 2014-2019 yang sudah dilantik untuk menjabat sebagai ketua DPRD Kolaka sementara. Juga ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur yang menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan legislatif, sekaligus mendudukan 35 wakil mereka di DPRD Kolaka.

Sebagai ketua DPRD Kolaka sementara  bersama wakil ketua sementara, mereka memiliki tugas yang segera akan dilaksanakan pasca pelantikan diantaranya, memimpin rapat DPRD, menyusun dan menetapkan tata tertip dewan serta paling utama adalah pembentukan pimpinan dewan yang definitif.

“Saya meminta kerjasama dari rekan-rekan anggota dewan, sehingga agenda kita ini cepat terlaksana.”Kata Rusman.

Tak lupa Rusman menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekannya anggota DPRD Kolaka masa bakti 2009-2014 yang tidak lagi terpilih atau menjalonkan lagi. Dia berjanji akan meneruskan tugas dan agenda anggota DPRD Kolaka periode sebelumnya sampai tuntas bersama anggota DPRD Kolaka yang baru, serta memberikan apreseasi karena telah menetapkan APBD kabupaten Kolaka tahun anggaran 2015 diakhir masa jabatannya. (A.Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *