Home » Headline » Rumah Lurah Tempat PSU di Muna Dilempari
Ilustrasi PSU

Rumah Lurah Tempat PSU di Muna Dilempari

KENDARI, MY SULTRA

Rumah Kediaman Jafaruddin, Lurah Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilempari batu oleh orang tak di kenal, Kamis (12/05/2016) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Diduga kuat ada kaitannya dengan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya tidak tahu apa maslahnya, tiba-tiba saya diserang .Mungkin ini ada kaitannya dengan persoalan pemilihan bupati Muna . Sebeb sebelum pemilihan 9 Desember 2015 , rumah saya juga pernah dilempar,” tandas Jafarudddin seperi dilansir Antara.

Akibat lemparan tersebut, kaca depan pecah.”Saya tak bisa lihat orangnya tapi batunya sekarang masih ada di depan rumah. Pelakukunya langsung kabur dengan sepeda motor,” katanya

Seperti diberitakan My Sultra sebelumya, MK Kamis (12/05/2016) siang memutuskan Sengkjeta Pilkada Muna agar KPU kembali melakukan PSU lagi untuk 2 TPS yakni TPS4 Kelurahan Wamponiki dan TPS4 Kelurahan Raha 1 .PSU tersebut harus dilaksanakan dalam waktu 30 hari setelah keputusan.

Pada PSU lalu, sesuai perintah  MK, PSU dilakukan selain di dua TPS tadi juga di TPS 1 Marobo.Namun pada PSU kedua kali ini TPS 1 Marobo dinilai tidak bermasalah.

Pasangan Calon Bupati Muna-Wakil Bupati Muna masing-masing nomor Urut 1 Rusman Emba – Malik Ditu (Rumah Kita) , Nomor Urut 2 Arwaha –Samuna dan Nomor Urut 3 Baharuddin – Lapili (Dokter Pilihanku)

Pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu, Pilkada unggul 33 suara, namun digugat Rumah Kita di MK, hingga MK memutuskan untuk melakukan PSU di tiga TPS tadi. PSU 22 Maret lalu, Dokter pilihanku unggul 1 suara, namun total perolehan suara Rumah Kita dari seluruh TPS di KBUPaten Muna dari 2 kali pemungutan suara ternyata ungguk 93 suara.Maka kedua pihakpun mengklaim kemenangan sebelum MK memutuskan.

PSU Maret Lalu, di TPS 4 Wamponiki, Rumah kita meraih 194 suara, Dokter Pilihanku 164 suara sedang di TPS 4 Raha 1 Rumah kita 243 suara, Dokterpilihanku 193, hanya menyisakan 1 suara untuk pasangan putera Muna (Dir).

Share

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *