Home » Berita Terpopuler » Rp 3 Milyar APBD P Sultra Untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga
sekolah-keberbakan-olahraga-sultra

Rp 3 Milyar APBD P Sultra Untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga

KENDARI , MYSULTRA.OM – Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) mengalokasikan dana APBD-P 2016 sebesar Rp 3 Milyar untuk biaya operasional  Sekolah Keberbagakatan Olahraga.

“Dana tersebut akan digunakan untuk biaya makan siswa, biaya pelatih dan biaya operasional lainnya selama setahun,” kata Kepala Dinas Diknas Sultra, Damsid, Sabtu.

Diakatakan, sekolah keberbakatan olahraga ini merupakan program pemerintah untuk pembinaan olahraga  secara gratis bagi siswa. Cabang olahraga yang menjadi perioritas yakni atletik, pencak silat, dayung dan sepak takrau.

Sekolah yang berada di perbatasan kota Kendari dengan Kabupaten Konawe Selatan, tepatnya di Kecamatan Ranomeeto ini telah menerima siswa baru sejak 2015 sebanyak 70 siswa . Tahun 2016 ini juga menerima siswa baru dengan jumlah yang sama. Para siswa direkrut dari 17 kabupaten kota di Sultra. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...