Home » Berita Terpopuler » Rp 1 Triltun Dari DKI Untuk Konawe Kepulauan

Rp 1 Triltun Dari DKI Untuk Konawe Kepulauan

Kendari – MySultra.Com

Pemerintah Daerah Khusus Ibukota dibawah kepemimpinan Gubernur, Ahok menyatakan bersedia melakukan investasi sebesar Rp 1 Trilyun di Kabupaten Konawe Kepulawan (Konkep) dengan mendatangkan penduduk dari DKI,  menggarap berbagai potensi di daerah tersebut serta membangun berbagai infrastruktur sosial dan ekonomi masyarakat.

“Awalnya saya hanya bertemu dengan Pak Ahok untuk urusan izin pengembangan kantor perwakilan pemprov Sultra di jakarta untuk dibangun menjadi hotel kecil  , namun pembicaraan berkembang hingga beliau juga bersedia membantu daerah kita (Konkep, red) untuk investasi Rp 1 Trilyun,” kata Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, pada acara rakor pembinaan penyelenggaraan pembangunan Konkep Senin (08/06/2015).

Nur Alam mengungkapkan investasi tersebut akan meliputi pembangunan berbagai infrastruktur ekonomi seperti pelabuhan, listrik, rumput laut, kawasan wisata pemukiman transmigrasi dan sebagainya.  Pekab konkep  cukup dengan menyediakan lahan. “Jadi nantinya pulau Wawnii akan jadi pusat pertumbuhan baru dan kota satelit” kata Nur Alam seraya meminta PJ Bupati Konkep, Nur Sinapoi yang duduk disampingnya untuk mencarikan lahan tersebut.(Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *