Home » Berita Terpopuler » Robot Anjing Google Beraksi Mirip Aslinya

Robot Anjing Google Beraksi Mirip Aslinya

Mysultra Tekno Pernah mengenal BigDog? Robot tersebut kini telah memiliki “adik” bernama Spot, sebuah robot anjing yang juga dibuat oleh Boston Dynamics.

Sebuah video yang diunggah di YouTube mempertontonkan kebolehan Spot. Robot berkaki empat itu tampak berlari kecil, serta berjalan mendaki bukit dan tangga. Aksi robot tersebut benar-benar luwes, seperti anjing sebenarnya.

Bahkan, dalam satu adegan, seorang staf menendang Spot dari samping. Si robot anjing terhuyung hampir jatuh, namun akhirnya berhasil kembali seimbang dan tetap berdiri.

Seperti dikutip Kompas Tekno dari BBC, Jumat (13/2/2015), pembuat Spot, Boston Dynamics, dikenal sebagai pencipta robot yang tahun lalu diakuisisi oleh Google bersama dengan sejumlah pabrikan robot lain.

Sebelumnya, Boston Dynamics membuat BigDog, robot berkaki empat berbobot lebih dari 100 kilogram yang dikembangkan bersama dengan divisi riset militer AS, Darpa.

Adapun Spot jauh lebih ringan dan kecil dari Big Dog dengan berat sekitar 70 kg. Menurut pembuatnya, robot anjing ini nanti bisa digunakan untuk melakukan tugas-tugas sepertisearch and rescue, pemetaan, ataupun meninjau lokasi bencana.

(KMPS)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *