Home » Headline » Ribuan Botol Miras Hasil Cipkon dan Kenalpot Bogar Dimusnahkan
Kapolres Konawe AKBP.Muh.Nur Akbar ketiga dari kanan beserta jajaran dan perwakilan Pemda setempat saat melakukan pemusnahan. (Foto:Rido/Mysultra.com)
Kapolres Konawe AKBP.Muh.Nur Akbar ketiga dari kanan beserta jajaran dan perwakilan Pemda setempat saat melakukan pemusnahan. (Foto:Rido/Mysultra.com)

Ribuan Botol Miras Hasil Cipkon dan Kenalpot Bogar Dimusnahkan

KONAWE, MY SULTRA. COM – Ribuas botol miras berbagai jenis dan ratusan kenalpot bogar hasil tangkapan balapan liar saat oprasi Cipta Kondisi (Cipkon) Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak tanggal 22 November hingga 21 Desember, dimusnahkan.

Pemusnahannya berlangsung di depan kantor Polres Konawe, Sabtu (23/12/2017), disaksikan langsung oleh jajaran perwira Polres Konawe, perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, TNI, Dinas Kesehatan dan toko masyarakat.

Polres Konawe merilis ada 1.350 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan  1.600 liter miras oplosan yang dimusnahkan serta ratusan kendalpot bogar.

“Semua jenis minuman yang dimusnahkan beserta kenalpot kami dapatkan saat oprasi cipkon menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, semua ini dilakukan untuk menekan penyakit masyarakat yang sering terjadi berawal dari miras,” ungkap Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar.

Kapolres meminta, masyarakat bisa turut serta membantu pihak kepolisian memberantas peredaran miras, jika mengetahui keberadaannya segera dilaporkan. Pasalnya, sering terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian, pencabulan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kejahatan lainnya semua berawal dari miras.

“Saya berkeinginan masyarakat bisa membantu pihak kepolisian untuk memberantas peredaran miras, guna menciptakan kondisi yang aman, sehingga kamtibmas bisa terjaga, berbagai bentuk kekerasan dan penyakit masyarakat juga tidak terulang lagi,” tutup Kapolres.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Suasana Rapat PWI Sultra tolak Rencana Perubahan Hari HPN

PWI Sultra Menolak Keinginan Dewan Pers Ubah Tanggal HPN

KENDARI, MYSULTRA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak keras keinginan Dewan Pers ...

Asrun Huhua, Rapatkan Barisan

Asrun – Hugua Dukung Kabaena Kepulauan Jadi Kabupaten

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pasangan Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Asrun- Hugua) menyatakan ...