Home » Berita Terpopuler » Ratusan Polisi Kawal Pengundian Nomor Urut Calon Bupati di Muna

Ratusan Polisi Kawal Pengundian Nomor Urut Calon Bupati di Muna

Kendari – MySultra.Com

 Ratusan personil Polres Muna mengawal Rapat Pleno Pengundian dan Pengumuman Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang nyaris ricuh Rabu (26/8).

Dalam pengawaln itu, sejumlah massa pendukung ketiga Paslon memprotes akibat tak mendapatkan izin masuk mengikuti rapat pleno tersebut.

Kapolres Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sempana Sitepu mengatakan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada tujuh kabupaten se Sultra pihaknya menagani dua kabupaten dan menurunkan ratusan personil.

“Untuk Polres Muna mengamankan dua kabupaten, Muna dan Buton Utara, pleno pengundian dan pengumuman nomor urut di KPU Muna, kami turunkan 128 personil polisi,” jelas Sempana.

Pengundian dan Pengumuman diikuti tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati yakni, paslon LM. Rusman Emba, Si anggota DPD RI berpasangan Ir. H. Abd. Malik Ditu, M.si (Wakil Bupati Muna). Pasangan ini diusung dua partai yakni, PDI-P dan Demokrat dengan nomor urut 1.

Sedangkan nomor urut 2 yakni, H. La Ode Arwagha Ady Saputra, M.si (PNS) berpasangan Ir. La Ode Samuna (Wiraswasta). Pasangan ini diusung dua partai yakni, PKB dan Hanura.

 Sementara dr. H. LM. Baharuddin, M.Kn (incumbent) berpasangan H. La Pili S.Pd anggota DPRD Sultra mendapat nomor urut 3. Pasangan ini didukung lima partai politik yakni NasDem, Gerindra, PKB, PBB dan PAN.

Ketua KPU Muna, Muh Amin Rambega mengatakan, pelaksanaan rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut diatur sesuai ketentuan yang berlaku,”Seluruh paslon dan pendukungnya yang diundang bisa masuk, jadi tidak ada syarat khusus karena paslon sudah ditetapkan dan kita harapkan berlangsung aman dan lancar,”katanya.

Pantauan wartawan media ini, rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna dihadiri lima komisioner dan seorang sekretaris diaula KPU setempat.

Usai mengikuti pengundian dan pengumuman nomor urut, ketiga paslon melakukan kompoi keliling kota Raha.(Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *