Home » Headline » Ratusan Kelompok Barisan Pawai Meriahkan 1 Muharam 1439 di Kendari
Peringatan 1 Muharram ok

Ratusan Kelompok Barisan Pawai Meriahkan 1 Muharam 1439 di Kendari

KENDARI, MYSULTRA.COM – Tidak kurang dari 250 kelompok barisan  melakukan pawai ta`ruf atau kirab di kota Kendari, ibukota provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (21/09/2017) dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1439 hijriyah.

Pawai tersebut  diikuti ormas Islam, karyawan Kemenag, para siswa SMA/SMK, Madrasah, Tsanawiah, Aliyah, Pompes, para peyuluh agama, BKMT serta masyarakat dari berbagai kelurahan.

Pawai tersebut star dari dua titik yakni di Masjid Alkautsar dan Tsanawiah namun bertemu di tempat finis di depan kantor Wali kota Kendari. Kelompok yang star dari Masjid Alkautsar dilepas oleh Walikota Kendari, Asrun dan di finis diterima oleh Sekada Prov Sultra, Lukman Abunawas bersama Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir.

Abdul Kadir mengatakan, pergantian tahun baru merupakan hijrah besar yang dilakukan umat muslim, dan diharapkan mampu menagkal radikalisme, menjaga keimanan,ketakwaan serta menjaga tali persaudaraan sesama umat manusia. (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...