Home » Konawe » Ratusan Juta Dana Yang Dicairkan BPKAD, Tak Jelas Peruntukannya
Ratusan Juta Dana Yang Dicairkan BPKAD,  Tak Jelas Peruntukannya Konawe mysltra

Ratusan Juta Dana Yang Dicairkan BPKAD, Tak Jelas Peruntukannya

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan ratusan juta dana yang dicairkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2013 lalu tak bisa dipertanggungjawabkan dan tak jelas penggunaannya. Diduga dana tersebut digunakan untuk membiayai kampanye salah satu pasangan calon bupati/wakil bupati dengan akronim Berkesan.

Salah satu item temuan BPK adalah pencairan dana sebesar Rp 148.578.200,000 dan sisa dana Uang Persediaan (UP) sebanyak Rp 49.174.767,00 Dinas Sosial Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konawe, Ikhsan Saranani membenarkan. adanya kasus temuan BPK .diajuga mengakui kasus tersebut  sudah ditangani Bareskrim Polda Sultra.Menurutnya, mantan bendaharanya (Erman) mengaku sudah pernah mengembalikan dana tersebut. Namun yang bersangkutan hingga saat ini belum pernah menunjukkan bukti kas pengembaliannya.”Saya sudah tidak mengetahui persis keberadaannya sekarang ini,”keluhnya, saat ditemui Rabu (23/15/2015).

Sementara mantan bendaharan Dinsos Konawe, Erman, mengungkapkan hal yang sama.”Memang ada pemotongan dana yang dilakukan mantan kepala BPKAD Konawe H.Masri. Alasannya untuk dana kampanye pilkada berkesan 2013, bahkan kisaran dana yang diambilnya saat itu saya tidak tahu persis jumlahnya,”jelasanya.

Dikatakan, bukan saja itu, hampir setiap dana rutin yang dicairkan juga selalu dipotong dengan alasan yang sama.”Saya biasa pertanyakan soal pengembaliannya nanti. Tapi  dia (H.Masri) selalu bilang kalau kamu tanyakan itu sama saja kamu lawan kosong satu,”tuturnya

Penulis: (Rido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *